Saturday, November 26, 2022
Jurnal Nusantara
HomePolitikBamsoet Umumkan Partai Golkar Usung Airlangga sebagai Capres 2024

Bamsoet Umumkan Partai Golkar Usung Airlangga sebagai Capres 2024

JURNALNUSANTARA.NET – Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menekankan, partainya akan mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden (capres). Menurut dia, keputusan Golkar itu sudah final.

“Kita sudah putuskan Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto sesuai keputusan rapat pimpinan di forum nasional, itu sudah final,” ujar Bamsoet saat ditemui di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Selasa 2 Agustus 2022.

Adapun Golkar akan bekerja sama pada Pilpres 2024 bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Selanjutnya, Bamsoet mengatakan, nantinya para ketua umum di KIB yang akan membahas mengenai kesepakatan capres dari KIB.

“Nah, itu tugas ketua umum untuk mengomunikasikan,” katanya.

Sebelumnya, tiga partai politik dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tampak sepaham terkait pencalonan presiden dan wakil presiden guna menghadapi Pemilu 2024.

Koalisi yang diiisi Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu belum menentukan siapa figur yang akan mengikuti pemilihan presiden (pilpres) mendatang.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebutkan, pembahasan itu baru dilakukan setelah 17 Agustus 2022.

Meski begitu, ia mengeklaim komunikasi ketiganya kian intens belakangan ini.

“Namun, kita sepakat setiap kita pertemuan tidak harus selalu dipublikasi ke media, apalagi hal yang belum matang,” ungkap Arsul belum lama ini.

Meski belum sepakat tentang figur capres-cawapres KIB, masing-masing parpol di dalamnya masih kekeh mengajukan ketua umumnya masing-masing sebagai kandidat capres. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru