Friday, May 24, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahDorong Pemulihan Ekonomi Anggota, Koperasi Konsumen Mitra Pedagang Nusantara Audiensi ke DISKOP...

Dorong Pemulihan Ekonomi Anggota, Koperasi Konsumen Mitra Pedagang Nusantara Audiensi ke DISKOP UKM DIY

JURNALNUSANTARA.NET – Dalam rangka mendorong percepatan pemulihan ekonomi para pelaku usaha baik mikro, kecil maupun menengah yang tergabung dalam wadah Koperasi Konsumen Mitra Pedagang Nusantara (MPN) Yogyakarta, para pengurus dan pengawas melakukan audiensi dengan Dinas Koperasi UKM (DISKOP UKM) Daerah Istimewa Yogyakarta bertempat di Ruang Purbonegoro lt. 2 Kantor Dinas Koperasi UKM DIY pada Kamis (23/2/2023).

Rombongan pengurus dan pengawas Koperasi Mitra Pedagang Nusantara dipimpin langsung oleh sekretaris Koperasi MPN, Andreas Agus Pamungkas dan diterima oleh Kepala Bidang Koperasi DISKOP UKM DIY, Ir. Yudi Yusuf, MM., Kelompok Substansi Bidang Kelembagaan dan Usaha, Purnama Setiawan, ST., dan bidang koperasi Romli Nur Hidayat, SE.

Kepada awak media Andreas selaku sekretaris Koperasi Mitra Pedagang Nusantara menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke kantor dinas Koperasi dan UKM DIY adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus mengenalkan profil Koperasi MPN yang belum lama berdiri dan mewadahi para pelaku usaha khususnya pedagang yang bergerak di sektor riil dan tersebar di wilayah Yogyakarta.

“Potensi anggota kami ke depan memang cukup besar karena anggota kami kebanyakan memang dari unsur pedagang dan pelaku usaha ukm yang berjualan di berbagai tempat di wilayah Yogyakarta,” ungkap Andre di sela acara audiensi, Kamis (24/2/2023).

“Koperasi kami koperasi konsumen yang aktifitas kegiatan utamanya adalah memenuhi kebutuhan pokok maupun penunjang bagi para pedagang tapi tidak menutup kemungkinan membuka akses pasar baru bagi mereka, dan tentunya ini akan sangat membantu mempercepat pemulihan ekonomi paska kita semua terdampak pandemi covid-19 dua tahun terakhir ini,” tegas Andre.

Sementara itu Yudi Yusuf selaku Kepala Bidang Koperasi Diskop UKM DIY menyambut baik audiensi pengurus dan pengawas Koperasi Mitra Pedagang Nusantara (MPN) karena pertumbuhan Koperasi sektor riil yang baru saat ini menjadi prioritas pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku wirausaha.

“Kami berharap Koperasi Konsumen Mitra Pedagang Nusantara membuat suatu inovasi dan terobosan – terobosan baru supaya anggotanya yang memang para pelaku ukm tersebut bisa terwadahi dengan baik dalam wadah koperasi Mitra Pedagang Nusantara ini,” jelas Yudi.

“Di Diskop UKM DIY ini membawahi banyak bidang diantaranya Bidang Koperasi, Bidang UKM, Bidang Kewirausahaan dan juga Bidang Pembiayaan dan ekonomi mikro, khusus di bidang kami memang yang terkait erat dengan kelembagaan koperasinya,” ungkapnya.

“Monggo nanti kami persilahkan koperasi MPN yang karena memang anggotanya banyak ukm – ukm ini bisa sering bersilaturahmi dan juga berkoordinasi dengan kami, agar bisa lebih mengetahui dan mengakses program – program yang sudah ada di bidang – bidang di dinas kami,” pungkas Yudi. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru