Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahGowes Proklamasi 77 Bersama Persikindo DIY

Gowes Proklamasi 77 Bersama Persikindo DIY

JURNALNUSANTARA.NET – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) DIY adakan Gowes Proklamasi 77 bersama masyarakat dengan start dan finish Museum TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta, Minggu (21/8/2022), diikuti 140 orang.

Kegiatan tersebut yang didukung perempuan yang mempunyai usaha dan siap untuk maju bersama Persikindo dengan bersepeda keliling Kota Yogyakarta. Untuk menunjukkan Yogyakarta sudah mulai bangkit dan masyarakat aman bersepeda.

Selain itu mengajak masyarakat untuk berkunjung ke museum agar dapat mengenang dan mengenal para pahlawan sekaligus melihat potensi pariwisata dan potensi UKM di DIY.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, mendukung kegiatan tersebut. “Karena di satu sisi kegiatan sport tourism dan ekonomi kreatif yang ada di Yogyakarta mulai menggeliat pascapandemi,” kata Singgih Raharjo.

Gowes Proklamasi 77 Bersama Persikindo DIY (Rahmad/Jurnalnusantara.net)

Di depan Kepala Biro Perekonomian Setda DIY Yuna Pancawati, Ketua DPD Persikindo DIY Mursupriyani dan Pengurus DPP Persikindo, Kepala Dinas Pariwisata DIY berharap Persikindo punya komitmen yang sama untuk menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Yogyakarta. “Semoga situasi akan semakin terus membaik dan pariwisata bangkit lebih kuat lagi,” kata Singgih.

Dijelaskan Mursupiyani, Ketua DPD Persikindo DIY, kegiatan tersebut dalam rangka membudayakan olahraga bersepeda agar sehat. “Selain itu untuk menjaga keseimbangan pikiran, hati dan tubuh,” kata Mursupiyani.

Gowes itu diadakan juga untuk mensosialisasikan gerakan para srikandi Yogyakarta dalam menggerakkan pariwisata dan UKM agar pulih lebih cepat dan bangkit kembali. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru