Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomePendidikanHadiri HUT SMAN 1 Seyegan, Wabup Sleman Dorong Siswa Tingkatkan Prestasi

Hadiri HUT SMAN 1 Seyegan, Wabup Sleman Dorong Siswa Tingkatkan Prestasi

JURNALNUSANTARA.NET – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama dengan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan GKR Bendara menghadiri kegiatan semarak Hut Ke-39 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Seyegan, Kamis (21/7/2022).

Dalam kegiatan peringatan HUT ke-39 ini, SMAN 1 Seyegan menampilkan sejumlah pentas, salah satunya menampilkan flashmob tarian Beksan Wanaran oleh siswa siswi SMAN 1 Seyegan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Hut SMAN 1 Seyegan yang menampilkan berbagai kreasi seni.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Danang mengatakan peringatan hut ke-39 ini bisa dijadikan sebagai jendela refleksi untuk melihat sampai sejauh mana sekolah ini dalam memajukan kualitas pendidikan.

Lebih lanjut Danang juga mengajak para siswa untuk terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun non-akademik.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh siswa SMA Negeri 1 Seyegan untuk aktif berperan tidak hanya dalam bidang akademis namun juga mengikuti berbagai kegiatan positif. Penting sekali bagi anak di usia ini untuk aktif dalam berbagai kegiatan sehingga mampu menguasai berbagai kecakapan baik kecakapan sosial dan kecakapan akademik,” kata Danang.

Senada dengan hal tersebut, GKR Hemas dalam sambutannya menyampaikan bahwa generasi muda saat ini merupakan generasi yang terus bersinggungan dengan perkembangan informasi dan teknologi sehingga dapat memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

Di samping itu, GKR Hemas juga memberikan apresiasi terhadap para siswa dan para guru di SMAN 1 Seyegan yang tetap melestarikan seni budaya dengan menampilkan berbagai tarian tradisional dalam kegiatan Hut SMAN 1 Seyegan. (fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru