Saturday, November 26, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahHUT Ke 63 Pepabri Ziarah dan Tabur Bunga, Ajak Elemen Masyarakat Cinta...

HUT Ke 63 Pepabri Ziarah dan Tabur Bunga, Ajak Elemen Masyarakat Cinta Tanah Air

JURNALNUSANTARA.NET – Dalam rangka memperingati HUT ke 63 Pepabri pada tanggal 12 September, Ketua DPD Pepabri DIY Mayjen (Purn) H.Fajar Budiyanto memimpin ziarah dan tabur bunga di makam Jenderal Soedirman di TMP Kusumanegara Yogyakarta, Senin (12/9/2022).

Turut hadir pengurus PPAD, PPAU, PPAL dan PP Polri, FKPPI dan sejumlah undang yang lain.

Ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan peletakan oleh Mayjen TNI (Purn) Fajar Budiyanto S.Sos. Kemudian dilanjutkan tabur bunga di beberapa makam pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela kemerdekaan.

Seusai upacara, Mayjen TNI H.Fajar Budiyanto mengatakan, bahwa acara ziarah dan tabur bunga memiliki arti yang sangat penting bagi anggota dan keluarga besar DPD Purnawirawan dan Warakawuri TNI – Polri Pepabri di DIY.

“Ziarah dan tabur bunga merupakan suatu kehormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma buktikan jiwa dan rasanya kepada Nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Beberapa kegiatan tidak pernah diadakan karena Covid -19, setelah agak longgar HUT diperingati secara sederhana tetapi menerapkan proses. Kegiatannya antara lain anjangsana, berkunjung ke pengurus yang sedang dan syukur.

“Perlu diketahui masyarakat sebagai ormas keuangan seperti LVRI, Pepabri, PPAD, PPAL, PPAU dan Polri, DH’45. Sesuai AD&ART ormas kejuaraan. Kita bukan partisan politik, kita mengajak kepada elemen masyarakat, kalangan akademisi agar cinta kepada tanah air. Cinta yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Ketua DPD Pepabri.

Turut hadir para DPD, DPT Kota, Bantul, Sleman, Rohadi W,LVRI, PP-AD,PP-AL.PP-AU dan FKPPI. (san)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru