Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahHUT Ke-77 Korps Brimob Polri Polda DIY , Kapolda: Pertahankan Profesionalisme

HUT Ke-77 Korps Brimob Polri Polda DIY , Kapolda: Pertahankan Profesionalisme

JURNALNUSANTARA.NET – Korps Brimob Polda DIY menggelar acara syukuran dalam rangka peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-77 dengan tema ‘Setia Berani Ikhlas Berbakti Untuk Negeri’ di markas komando Brimob Polda DIY, Baciro, Yogyakarta pada Senin (14/11/2022).

Pelaksanaan apel dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke-77 di lapangan Mako Brimob Polda DIY tersebut dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol. Imam Suhadi, S.I.K., para PJU Polda DIY, para tamu undangan Pejabat TNI AD, AL, AU serta Purnawirawan Brimob.

Tarian khas tradisional yang dibawakan oleh para mahasiswa Papua dan Maluku yang tinggal di Yogyakarta turut menyemarakkan gelaran apel tersebut dan yang menarik adalah bergabungnya beberapa prajurit Brimob ikut menari (Flash Mob) tarian Jawa. Atraksipun ditutup dengan unjuk kemampuan bela diri prajurit Brimob Polda DIY dalam menghancurkan benda – benda keras.

Puncak acara syukuran ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kapolda DIY dan Dansat Brimob Polda DIY yang diawali pembacaan puisi berjudul ”Lambang Yang Ada” oleh seniman Itock Van Diera yang bermakna Lambang ini merupakan suatu pertanda bahwa Kami Ada.

Ditemui awak media setelah memimpin apel, Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan menyampaikan harapannya agar Brimob tetap mempertahankan profesionalismenya baik secara fisik, kemampuan, kesiapsiagaan dan penampilannya sesuai dengan perkembangan dinamika peradaban yang terjadi di masyarakat.

“Brimob telah melaksanakan arahan pimpinan untuk setia kepada NKRI dan dalam pelaksanaan tugas, pengembangan serta keterampilan Brimob dan Polri secara keseluruhan selalu ada arahan dari pimpinan tertinggi yaitu Kapolri,” ujar Suwondo

HUT Ke-77 Korps Brimob Polri Polda DIY , Kapolda: Pertahankan Profesionalisme (Rahmad Soemardi/Jurnalnusantara.net)

“Wujud kesetiaannya adalah meningkatkan terus keterampilan, kemampuan baik secara intelektual, fisik, moril serta pelatihan personel, peningkatan peralatan, peningkatan sarana prasarana, dan juga pemahaman tentang prediksi permasalahan yang akan datang,”imbuhnya.

“Ini penting untuk bisa melaksanakan tugas dalam rangka menjaga keamanan khususnya wilayah Jogja tetapi juga pada penugasan-penugasan, jadi ketika mendapatkan perintah Brimob selalu dalam keadaan posisi siap-siaga,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan bahwa meski secara fisik penampilan Brimob itu gagah, ulet, kuat tetapi hal itu semua tetap tidak meninggalkan sisi humanis dan sisi kemanusiaan dari Brimob itu sendiri karena Brimob dan Polri adalah pelindung masyarakat.

Sementara itu Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol. Imam Suhadi, S.I.K menyampaikan bahwa Korps Brimob Polda DIY dalam acara HUT Korps Brimob Polri ke – 77 sekaligus juga ingin menyambut kehadiran Kapolda DIY yang baru dengan suguhan tarian dari Papua, Maluku dan Jawa.

“ Ini untuk membuktikan bahwa orang – orang Papua dan Maluku yang ada di Jogja itu juga adalah memang kawan – kawan kami Brimob,” ungkap Imam sambil tersenyum. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru