Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeRagamJelang HUT RI Ke 77, JCM Gelar Pameran Alutsista Independence Day...

Jelang HUT RI Ke 77, JCM Gelar Pameran Alutsista Independence Day Military Expo 2022

JURNALNUSANTARA.NET – Setelah dua tahun vakum karena pandemi kali ini Jogja City Mall (JCM) menjelang hari kemerdekaan RI ke 77 kembali menggelar pameran alutsista TNI dan POLRI yaitu Independence Day Military Expo 2022 dari tanggal 13 – 17 Agustus 2022, bertempat di pelataran Jogja City Mall.

Febrianita Candra selaku Public Relations dari Jogja City Mall mengatakan bahwa manejemen JCM langsung berkoordinasi dengan TNI dan POLRI untuk menyelenggarakan pameran alutsista ini.

“Ini sebenarnya adalah annual event dari Jogja City Mall, tetapi kemarin selama 2 tahun kami off dulu karena kondisi covid, dan tahun ini bisa kami mulai lagi dengan dukungan penuh dari TNI AL, TNI AD, TNI AU dan POLRI,”ujarnya.

“ Harapannya melalui event ini kami dapat memberikan tidak hanya hiburan tetapi juga edukasi terkait alutsista yg dimiliki oleh TNI dan POLRI,” imbuhnya.

Candra juga menuturkan kami juga memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk mencoba berbagai alutsista dan berinteraksi langsung dengan para personil TNI dan POLRI, ungkapnya.

Nico, salah seorang pengunjung warga Berlin, Jerman yang saat ini sedang menempuh pedidikannya di UGM saat ditemui pada puncak acara pameran mengatakan bahwa dia sangat senang bisa melihat pameran alutsista ini menjelang HUT RI yang ke 77.

“We don’t really have something like military show like this in my country, very imressive, “ (“Di negara kami Jerman, belum pernah ada pameran alutsista semacam ini, saya belum pernah melihat, sangat berkesan,”), ujarnya.

Puncak Acara Independence Day Military Expo 2022 ini dilaksanakan pada Selasa, 16 Agustus 2022 dengan berbagai kegiatan diantaranya Senam Lantas SD Muhammadiyah Sleman dan Drumband Progo Band.

Perform Brimob POLDA DIY, Rampak Kendang AAU & STTKD, Perform YONIF 403, Perform BASRA KOPASGAT dan Flyfast Jupiter & Grob juga turut tampil menyemarakkan even Indepence Day Military Expo 2022 ini.

Para pengunjung dari berbagai lapisan sosial masyarakatpun berbondong – bondong menaiki kendaraan tempur yang ada untuk berfoto bersama para prajurit TNI dan POLRI yang bertugas.

Setidaknya ada sekitar lebih dari 15 kendaraan tempur hingga persenjataan ringan yang turut ambil bagian dalam pameran kali ini dan pengunjungpun dapat melihat dari dekat alutsista yang dimiliki TNI dan POLRI ini. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru