Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahKirab Budaya PSHT Cabang Bantul

Kirab Budaya PSHT Cabang Bantul

JURNALNUSANTARA.NET – Masyarakat sangat antusias menyambut pergelaran akbar kirab budaya dalam rangka 1 abad PSHT yang di selenggarakan PSHT Cabang Bantul Yogyakarta ( 4/9/22 )

Berangkat dari jalan Jebugan sebelah barat RS Panembahan Senopati Bantul kirab di awali bergodo ciri khas Mataram yang membawa ubo rampe berupa gunungan yang terdiri dari bahan makanan seperti sayur dan buah yang melambangkan hasil panen yang melimpah.

Di ikuti ratusan warga PSHT ( warga adalah sebutan pendekar di PSHT yang telah lulus setelah mengikuti latihan fisik dan rohani ) dari berbagai Kapanewon di Bantul dengan membawa bendera ciri khas PSHT yaitu hati bersinar.

Warga PSHT nampak semangat mengikuti kirab dengan tiada henti meneriakkan yel – yel PSHT Jaya di ikuti sambutan dan teriakan masyarakat yang merasa terhibur melihat atraksi budaya yang menarik ini.

Finish di di Lapangan Trirenggo Bantul peserta kirab di sambut Ketua PSHT Cabang Bantul Yogyakarta Kangmas Tri Jaka Santosa dan Kangmas Halim Muslih yang juga merupakan bupati Bantul.

Acara di puncaki dengan penyerahan gunungan dan tumpeng oleh Kangmas Tri Jaka Santosa dan di terima oleh Kangmas Halim Muslih di lanjutkan atraksi rampak jurus oleh warga PSHT.

“Menjadi warga PSHT bukan untuk gagah- gagahan, bukan untuk menang- menangan apalagi bertindak tidak benar, tapi bagaimana menjadi warga PSHT yang bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara, PSHT siap memberikan kontribusi nyata untuk NKRI,” demikian Kangmas Halim Muslih dalam pesannya di hadapan ribuan warga PSHT yang memenuhi lapangan. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru