Thursday, May 23, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahKopi Sebagai Pertanian, Industri Dan Gaya Hidup Di Gelaran Jogja Coffee Week...

Kopi Sebagai Pertanian, Industri Dan Gaya Hidup Di Gelaran Jogja Coffee Week #3

JURNALNUSANTARA.NET – Kopi telah menjadi salah satu komoditas penting dalam dunia pertanian, industri, dan gaya hidup. Tidak hanya sebagai minuman yang disukai oleh jutaan orang di seluruh dunia, tetapi juga sebagai sektor ekonomi yang penting dan bagian penting dalam budaya global.

Hal itu diungkap oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY, Tri Saktiyana saat memberikan sambutan di acara gelaran Jogja Coffee Week #3, 1 – 5 September 2023 dan dibuka oleh Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) DIY GKR Mangkubumi bertempat di Jogja Expo Center (JEC) pada Jumat (01/09/2023).

Dengan peserta pameran yang mencapai 134 peserta dari berbagai penjuru Indonesia, termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, bahkan hingga Papua, Jogja Coffee Week #3 menjadi wadah terbaik bagi pecinta kopi untuk mengeksplorasi beragam budaya kopi yang ada di nusantara.

Acara ini tidak hanya menghadirkan kopi terbaik dari berbagai daerah, tetapi juga merangkul inovasi dan tren terbaru dalam dunia kopi.

“Tema acara Jogja Cofee Week #3 kali ini adalah Future Coffee Culture atau Budaya Kopi Masa Depan” ujar Ketua Panitia Jogja Coffe Week #3, Rahadi Saptata Abra di sela acara.

“Tujuan Jogja Coffee Week untuk merayakan kopi tidak hanya lebih dari sekadar minuman, tetapi memiliki makna yang lebih dalam bagi ekosisitem kopi di tanah air meskipun ada perbedaan yang melatarbelakangi dan juga sebagai bagian dari budaya yang terus bertransformasi,” imbuhnya.

Selain pameran kopi, Jogja Coffee Week #3 juga menjadi panggung bagi pelaku industri kopi untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka dalam berbagai panel diskusi dan seminar. Ini adalah kesempatan yang langka untuk mendengarkan para ahli kopi dan para pemimpin industri berbicara tentang masa depan budaya kopi di Indonesia.

Kadin Talk Kopi Binturong Istimewa (konservasi, Bisnis & Pariwisata) yang diampu oleh Itock Van Diera Kadin DIY Bidang Pariwisata, Fajar Achmad Kadin DIY Bidang LHK Komtap Biotik, Ridha Perwita Pengusaha Kreatif Jogja dan, Kumardiastuti, S.Hut.M.P Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menjadi salah satu acara panel diskusi interaktif tersebut.

Melalui ajang Jogja Coffee week #3 ini, diharapkan kita dapat lebih menghargai upaya petani kopi, mengenal lebih jauh industri kopi di Indonesia, dan merayakan gaya hidup yang diinspirasi oleh kopi.

Bagi para pencinta kopi, acara seperti ini adalah tempat yang sempurna untuk bersatu dan mencintai kecintaan mereka terhadap minuman yang begitu istimewa ini. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru