Saturday, November 26, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahLaka Lantas Di Ringroad Barat, Satu Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Laka Lantas Di Ringroad Barat, Satu Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

JURNALNUSANTARA.NET – Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di Ringroad Barat tepatnya di Jln. Siliwangi tdepan kampus Unjani dusun Somodaran, Banyuraden, Gamping Sleman Yogyakarta. Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan dua kendaraan antara Suzuki Grand Vitara dengan Truk Molen. Kejadian terjadi Rabu (20//7/2022) pukul 20.45 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit badan kendaraan.

Lakalantas itu berawal ketika Truk Nissan berhenti karena memberi kesempatan mobil yang ada didepannya yang bermaksud puter balik arah utara di jalur penggalan jalan, tetapi dari arah belakang melaju mobil Grand Vitara dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan arus yang ada didepannya. Grand Vitara tersebut langsung membentur bagian belakang Truk Nissan karena tidak bisa menguasai laju kendaraan.

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta Pipit Erianto mengatakan pihaknya mendapat laporan telah terjadi Lakalantas dengan korban terjepit badan kendaraan dari Satlantas Polsek Gamping.

“Kejadian ini membutuhkan penanganan khusus karena salah satu korban terjepit body kendaraan. Kronologi yang kami terima semula kedua kendaraan sama sama melaju dari arah utara ke selatan dengan posisi Truk Nissan no.Pol B-9075-JM berada didepan dan mobil Grand Vitara No.Pol B 1595 SLQ dibelakang,” kata Pipit.

Mendapat laporan tersebut, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan Ekstrikasi penanganan khusus korban terjepit body kendaraan ke Lokasi kejadian.Setelah sampai dilokasi Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengan Satlantas polsek gamping dan SAR Gabungan yang sudah berada dilokasi.

Setelah melakukan kordinasi Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta yang dibantu Tim SAR Gabungan langsung melakukan proses evakuasi satu orang yang terjepit body kendaraan atas nama Rulis Ardinata Marga Batin warga Komplek Mega Permai Tahap II KI/18 Kota Padang yang kemudian dinyatakan meninggal dunia, jenazah lalu dibawa ke RS Bhayangkara.

Satu korban lainnya atas nama Arifin warga Tambang baru 5/1 Mesango Meragih Jambi selamat dalam kejadian tersebut. Sedangkan sopir truk molen atas nama Supriyadi warga Jlatren, Jogotirto Berbah Sleman Yogyakarta tidak mengalami luka.

“Dengan selesainya evakuasi seluruh korban laka lantas, Operasi SAR Penanganan Khusus ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan pada kesatuannya masing-masing,”pungkas Pipit. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru