test
Sunday, June 23, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahMemperingati Hardiknas, Ratusan Pelari Ikuti Tamansiswa Fun Run

Memperingati Hardiknas, Ratusan Pelari Ikuti Tamansiswa Fun Run

JURNALNUSANTARA.NET – Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo didampingi Istri beserta ratusan warga Kelurahan Wirogunan mengikuti Tamansiswa Fun Run 2024 pada Minggu (19/5/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, adapun start mulai dari di Pendopo Agung Tamansiswa Yogyakarta.

Berangkat pukul 05.30 WIB, peserta berlari melalui rute Jalan Tamansiswa – Jalan Menteri Supeno – Jalan Batikan – Jalan Kusumanegara dan finish di Jalan Tamansiswa Pendopo Agung Tamansiswa.

Kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda-pemudi Kelurahan Wirogunan ini diapresiasi oleh Pj Walikota Yogyakarta.

“Terimakasih dan saya sangat mengapresiasi atas ke guyub rukun pemuda Kelurahan Wirogunan. Semoga dengan berlari menjadi life style untuk menjaga kesehatan dan menambah awet muda serta menjadi experience bersama,” ungkap Singgih saat flag off Tamansiswa Fun Run 2024.

Singgih berharap, kegiatan ini terus dilakukan. Sehingga warga Kelurahan Wirogunan selalu semangat hidup sehat dan meningkatkan aktivitas dan sosial budaya yang ada.

“Semoga kegiatan ini diteruskan. Selain menambah kerukunan, saya berharap aktivitas sosial budaya dan masalah sampah terus diperhatikan. Dimana para ibu ini merupakan suatu penyemangat positif kepada masyarakat dalam mengajak untuk pilah, olah, sampah dari sumbernya dan yang budaya kita,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tamansiswa Fun Run 2024 yang juga Ketua Panitia, Cerry Kartika Kwartania menyampaikan, acara Tamsis Fun Run diikuti para pelajar umum, orang tua dan lansia yang ada di wilayah Kelurahan Wirogunan.

Selain kegiatan berlari bersama juga diadakan senam bersama, pentas seni dari perguruan yang ada di Kelurahan Wirogunan dan dimeriahkan dengan adanya Bazar UMKM serta penampilan band.

“Kegiatan ini juga mengajak para UMKM yang ada di sekitar wilayah Wirogunan. Harapannya, kegiatan ini selain bisa berkumpul bersama pemuda-pemudi, akan semakin kompak dan semakin banyak event-event dalam memperingati Hari Pendidikan dengan cara yang positif,” jelasnya. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru