Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahMenginjak Usia 76 Tahun, Pemkal Condongcatur Menuju Desa Tangguh

Menginjak Usia 76 Tahun, Pemkal Condongcatur Menuju Desa Tangguh

JURNALNUSANTARA.NET – Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, yang saat ini menginjak usia 76 tahun, akan menuju desa yang tangguh dan tetap tumbuh.

Meski diliputi kedukaan atas beberapa kejadian akhir-akhir ini, akan selalu menghadapi permasalahan tersebut dengan satu tujuan untuk maju.

Dikatakan Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, Kalurahan Condongcatur akan selalu dalam kebersamaan. “Hal itu untuk kemajuan menuju puncak keemasan setelah berbagai rintangan dilalui,” papar Reno.

Menurut Reno, Kalurahan Condongcatur selalu tangguh dalam melewati masa pandemi Covid-19 dan musibah lainnya.

Hal tersebut berkat adanya kerja sama antara Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Condongcatur, relawan dan masyarakat. Sehingga menjadikan Condongcatur lebih kuat, tahan dan selalu optimis ke depan dalam menghadapi ujian serta dapat mengurangi dampak negatif yang ada.

Meski sebagian pamong ada yang meninggal dan purna tugas, diharapkan akan tumbuh tunas-tunas baru dan generasi muda pengganti dengan adanya pengisian pamong Kalurahan Condongcatur tahun 2022 ini.

Tagline Hari Jadi Condongcatur sejak ke-69 hingga 76 selalu memberi semangat kepada warga masyarakat Condongcatur: maju dan bermartabat, art festival, dahsyat, rumah kita, untuk semua, nyawiji, hebat, tangguh dan tetap tumbuh.

Tahun 2022 ini, Kalurahan Condongcatur memulai pembangunan berbasis RW. Selain juga pembangunan unit usaha Pertashop, CCMart, pendirian klinik kesehatan masyarakat, dan pembangunan pendopo.

Adanya tagline yang selalu dimunculkan Kalurahan Condongcatur itu untuk meningkatkan awareness. Dari orang yang tidak tahu, menjadi tahu. Dari orang yang tahu, menjadi ingat. “Tagline juga berfungsi untuk mempresentasikan visi dan misi Kalurahan Condongcatur,” kata Reno Candra Sangaji, SIP, MIP, Senin (17/10/2022).

Ditambahkan Reno, adanya logo itu merupakan unsur grafis yang meliputi simbol, huruf bergambar dan tanda yang memiliki arti tertentu, yang membutuhkan sesuatu yang mudah diingat sebagai branding kegiatan. (fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru