Friday, May 24, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahMusywil FL2MI DIY, Mahasiswa beri Dukungan kepada Haris Azhar

Musywil FL2MI DIY, Mahasiswa beri Dukungan kepada Haris Azhar

JURNALNUSANTARA.NET – Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Musywil) dan Sekolah Legislatif, selama tiga hari, terhitung sejak Jumat 23 Juni 2023 hingga Minggu 25 Juni 2023 di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Koordinator Wilayah FL2MI DIY, Benediktus SN Sanan disela acara pembukaan musywil menyampaikan bahwa musywil ini merupakan kali kelima diselenggarakan, dan rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Musywil ini merupakan agenda tahunan dan membahas isu regional maupun nasional,” ujar Benediktus, disela kegiatan.

Untuk musywil kali ini, dikatakan Benediktus mengangkat tema gerakan legislatif sebagai representatif utama dalam pembangunan politik di era society 5.0.

“Disini kami menghadirkan narasumber yang sesuai disiplin ilmunya dan bisa mengarahkan pandangan-pandangan kedepannya berkaitan dengan gerakan pemuda,” kata Benediktus.

Selain itu, melalui acara ini diharapkan para pemuda dapat menemukan peluang agar para pemuda tersebut dapat berakselerasi dengan organisasi-organisasi yang ada.

Acara Musywil ini kembali dikatakan Benediktus diikuti 22 kampus atau perguruan tinggi di DIY yang tergabung dalam FL2MI, dan menghadirkan Wakil Rektor III UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Abdur Rozaki sebagai Keynote Speaker, dan tiga narasumber, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Willy Aditya; Aktivis Kontras, Haris Azhar; dan Pendiri Social Movement Institute (SMI), Eko Prasetyo.

Diakhir acara, para peserta memberikan dukungan bagi Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti atas kasus dugaan pencemaran nama baik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Kami sangat menolak terkait gerakan-gerakan intervensi, dan juga kami mendukung elemen mahasiswa UIN dan mahasiswa se-DIY mendukung mas Haris dan mbak Fatia sendiri,” pungkasnya. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru