Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahPaling Tangguh SSB Baturetno, Pesepakbola Anak Harus Banyak Jam Terbang

Paling Tangguh SSB Baturetno, Pesepakbola Anak Harus Banyak Jam Terbang

JURNALNUSANTARA.NET – Final Festival Liga Anak (FLA) Bantul U10 dan U12 yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bantul dan Dini Mediapro berlangsung seru pada 28 Agustus 2022.

Ribuan orang tua menjadi saksi, pesepakbola anak bermain sportif, jujur dan professional. Sebanyak 20 klub dari berbagai Sekolah Sepakbola (SSB) di Kabupaten Bantul bertanding penuh semangat dan makin tersemangati karena sorak sorai yang memenuhi tribun barat.

Pada kesempatan itu para orang tua bersemngat memberikan dukungan agar pesepaknbola anak anak makin bagus dan membanggakan. Mereka kebanyakan berharap, kelak ketika remaja dan menginjak dewasa dapat kembali bermain di Stadion Sultan Agung Pacar Bantul sebagai pemain profesional.

Rudi Hartono, Ketua Bidang Pembinaan Usia Dini Askab PSSI Bantul, berharap kepada para pengelola SSB untuk dapat mempersiapkan lebih matang lagi ketika mengikuti Festival Liga Anak tahun depan yang akan digelar Juli 2023.

“Kami berharap, semakin banyak anak-anak bermain bola secara benar, pasti akan menjadikan kualitas bermain bola secara benar,” kata Rudi sebelum menutup Festival Liga Anak U10 dan U12 .

“Perbanyak jam terbang adalah kunci menjadikan mental anak-anak berkualitas dalam bermain bola,” papar Rudi.

Sementara itu disampaikan Taufik Ridwan, CEO Dini Mediapro dan penyelenggara acara Festival Liga Anak, banyak perusahaan yang peduli dengan olah raga rakyat ini.

“Para pimpinan perusahaan apapun perlu ikut mendukung keberadaan dan keberlangsungan pesepakbola dan klub bola di Bantul,” kata Taufik Ridwan.

Andaikan semua perusahaan yang ada di kabupaten Bantul mendukung penuh sepakbola, pastilah akan banyak banget pemain bola profesional yang mewarnai klub bola di Indonesia. Bahkan sampai di Eropa.

Bagi Taufik, semua anak yang main sepakbola mendapatkan jalan lurus menuju Eropa sebagai pesepakbola profesional.

Taufik juga sepakat klub SSB dikelola secara lebih baik dan melibatkan peran serta orang tua secara gotong royong dan dengan manajemen yang profesional. “Saya mendengar klub SSB Batureno sudah sangat bagus melibatkan orang tua sehingga mereka banyak prestasi dan banyak siswanya,” tambah Taufik.

Pada Festival Liga Anak U10 dan U12 Askab Bantul 2022 ini terbukti SSB Baturetno masih berjaya dengan merebut dua juara.

Adapun para pemenang Kelompok Usia 12 adalah Juara 1 SSB Baturetno Banguntapan Bantul, Juara 2 SSB Bawuran, Juara 3 SSB Pendowoharjo, Juara 4 SSB Persopi Elti. Untuk kelompok Usia 10 Juara 1 SSB Seta Muda, Juara 2 SSB Baturetno, Juara 3 SSB Pendowoharjo dan Juara 4 SSB HW Bantul.

Sementara untuk Tim Fairplay adalah U12 SSB Bawuran dan U10 SSB Baturetno untuk Top Score U10 M Arya (SSB Seta Muda). Untuk U12 ada tiga pemain: Tegar dan Maresca (SSB Baturetno) serta Syafiq (SSB Bawuran). Untuk kategori Best Player adalah U10 Pandu Fabregas (SSB Baturetno) dan U12 Fadil Faisal (SSB Bawuran). (fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru