Sunday, December 4, 2022
Jurnal Nusantara
HomePariwisataPHRI Bike Tour Seri Keempat , Promosikan Pariwisata Yogyakarta melalui Olah Raga...

PHRI Bike Tour Seri Keempat , Promosikan Pariwisata Yogyakarta melalui Olah Raga Sehat

JURNALNUSANTARA.NET – Ajang olah raga sehat dengan bersepeda untuk mempromosikan Pariwisata Yogyakarta “ PHRI Bike Tour Seri Keempat” digelar oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI dengan mengambil lokasi start di pelataran Rich Hotel Yogyakarta dan finish di pelataran Jogja City Mall, pada Sabtu 17 September 2022.

PHRI Bike Tour Seri Keempat ini dilepas oleh Wakil Kapolda DIY, Brigjen Pol R Slamet Santoso dan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dengan didampingi ketua umum PHRI Pusat, Hariyadi Sukamdani.

Sekitar 400 peserta yang sebagian besar adalah para pegiat hotel, restoran dan juga masyarakat umum ini harus menempuh jarak total sekitar 49,5 Km dengan Geblek Pari Nanggulan, Kulon Progo sebagai destinasi wisata tujuan kemudian kembali finish di Rich Hotel atau Jogja City Mall.

Bupati Sleman yang juga turut hadir melepas peserta pada ajang ini mengatakan bahwa kegiatan PHRI Bike Tour keempat ini dapat mendongkrak pariwisata khususnya di Sleman.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa meningkatkan pariwisata khususnya di Sleman, PHRI Bike Tour Seri Keempat ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian dibidang pariwisata,” katanya

PHRI Bike Tour Seri Keempat , Promosikan Pariwisata Yogyakarta melalui Olah Raga Sehat (Rahmad/JurnalNusantara.net)

Sementara itu Endang Mawardi selaku Tour Director PHRI Bike Tour Seri keempat, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari PHRI Bike Tour yang terdiri dari delapan seri.

“Seri pertama di Padang, kedua Bogor, ketiga Bali dan untuk Yogyakarta ini merupakan seri keempat dari delapan seri yang akan ditutup rangkaiannya di Jakarta,” katanya.

Endang menegaskan bahwa ajang ini bukanlah race atau lomba balap sepeda tetapi merupakan wisata olahraga sehat atau tour dengan harapan peserta dapat mempromosikan pariwisata Yogyakarta.

“Tidak ada pemenang dan kecepatan yang kita ukur, tetapi paling tidak peserta diharapkan dengan tour ini mereka bisa membuat video, kemudian mengupload di Instagramnya masing masing,” harap Endang.

“Maka dengan kegiatan seperti ini bisa ikut mempromosikan pariwisata Yogyakarta melalui destinasi – destinasi wisatanya,” imbuhnya. (Rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru