Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomePolitikSeminar Dan Musda Sekretariat Kolaborasi Indonesia Se - DIY “Restorasi Kepemimpinan...

Seminar Dan Musda Sekretariat Kolaborasi Indonesia Se – DIY “Restorasi Kepemimpinan Indonesia”

JURNALNUSANTARA.NET – Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY yang merupakan kolaborasi kelompok para relawan pemenangan Anies Baswedan 2024 wilayah Yogyakarta menggelar seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) se Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tema “Restorasi Kepemimpinan Indonesia” hari Minggu 11 September 2022 bertempat di lantai II Aula kampus STIE Mitra Indonesia, Jl. Ngeksigondo 60, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta.

Selain Koordinator SKI DIY Kardi, SH., bersama 60 perwakilan para relawan Anies Baswedan se-DIY, tiga partai politik turut hadir mengisi acara Seminar tentang kepemimpinan tersebut yaitu ketua DPW partai Nasdem H. Subardi, SH.,MH, Ketua DPW PKS DIY M. Agus Mas’udi dan unsur Pimpinan dari DPD Partai Demokrat DIY.

Kardi selaku koordinator SKI DIY menjelaskan bahwa agenda musyawarah daerah SKI DIY ini untuk mengakomodir banyaknya relawan Anies Baswedan di DIY sekaligus untuk melengkapi struktur kelembagaan relawan dari tingkat kabupaten, kota, kecamatan sampai ke tingkat desa.

“Relawan ini tidak disuruh, tidak diperintah tetapi gerak terus, makanya hari ini musda juga dilaksanakan serentak di 16 titik di pulau Jawa dan minggu depan di luar pulau Jawa juga serentak,” katanya.

“ Ini sebagai gambaran relawan Anies semangatnya luar biasa dan sulit dibendung, ingin adanya perubahan di negeri ini menuju kearah yang lebih baik sesuai dengan cita – cita luhur para pendiri bangsa,” tuturnya.

Kardi juga menambahkan bahwa SKI DIY mengkoordinir sekitar sembilan kelompok relawan Anies yang sudah dibentuk oleh masyarakat di seluruh DIY, disamping itu SKI DIY juga rajin menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan berbagai pihak baik dengan pengurus partai politik maupun tokoh – tokoh masyarakat di tingkat lokal.

Salah seorang relawan Anies Baswedan dari Forum Kedaulatan Negara NKRI Sri Handayani, saat ditemui disela – sela acara seminar dan musda SKI DIY mengatakan bahwa sosok Anies Baswedan adalah sosok yang ramah, hormat pada orang tua, sangat peduli dengan orang lain serta dapat membawa pencerahan dan perubahan.

“Saya ingin perubahan, kita lihat banyak sekali hal – hal yang memprihatinkan dan membuat kita sangat tertekan terutama emak – emak dengan bbm yang harganya makin meningkat saat ini otomatis semua harga juga akan meningkat, kebutuhan sekolah anak juga akan meningkat,” ungkapnya.

Disisi lain sosok pemuda milenial yang berprofesi sebagai mahasiswa dan juga tergabung menjadi relawan Anies, Muhammad Faiz Jordan mengungkapkan pandangannya bahwa menurutnya Anies Baswedan sangat cocok menjadi pemimpin karena kriteria karakternya.

“Kenapa saya sangat percaya Anies ini bisa jadi sosok pemimpin di Indonesia, dia sosok yang religius, cukup berprestasi, kompeten dalam bidangnya, karakternya sopan, jujur dan dia juga bersih belum pernah kena kasus,” tutur Jordan. (Rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru