Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomePolitikSosialisasi Pemilu Serentak, Bupati Sleman Ajak Ormas dan LSM Wujudkan Pemilu Damai,...

Sosialisasi Pemilu Serentak, Bupati Sleman Ajak Ormas dan LSM Wujudkan Pemilu Damai, Berintegritas

JURNALNUSANTARA.NET – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Sleman selenggarakan seminar partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak 2024 di Omah Cemara Pecel Blora, Rabu (27/7/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan pengurus forum Ormas dan LSM se-Kabupaten Sleman ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada Ormas dan LSM mengenai pemilu serentak 2024 sehingga terwujud sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam menyukseskan Pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan Ormas dan LSM berperan dalam melawan isu-isu yang mengarah pada intimidasi dan ujaran kebencian.

Berdasarkan hal tersebut, Kustini menyebut ormas dan LSM dapat menjadi mitra pemerintah dalam mensosialisasikan dan menjadi duta edukasi dalam penyebaran informasi sekaligus membendung dan meluruskan berita yang tidak benar/ HOAX.

Lebih lanjut Kustini juga menuturkan bahwa dalam penyelenggaraan pemilu, banyak tantangan dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas.

Beberapa permasalahan yang menjadi tantangan bagi Pemerintah yaitu terkait partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam pemilu. Selain itu, masalah lain yang sering munncul yaitu merebaknya politik uang jelang Pemilu.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh hadirin untuk meneguhkan komitmen bersama mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas serta menolak politik uang dalam berbagai bentuk yang mengancam keakuratan hasil Pemilu,” ujar Kustini.

Dalam kesempatan tersebut, dihadirkan juga beberapa narasumber yaitu salah satunya Ketua KPU Kabupaten Sleman, Trapsi Haryadi yang berkesempatan melakukan diskusi secara langsung bersama dengan seluruh peserta seminar. (san)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru