Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahSyiar Jelang Muktamar Ke-48, Bupati Sleman Lepas Jalan Sehat Keluarga Besar Muhammadiyah...

Syiar Jelang Muktamar Ke-48, Bupati Sleman Lepas Jalan Sehat Keluarga Besar Muhammadiyah Sleman

JURNALNUSANTARA.NET – Ribuan keluarga besar Muhammadiyah Sleman bersama warga masyarakat Sleman memadati lapangan Denggung, Kalurahan Tridadi, Kapanewon Sleman pada Minggu, 16 Oktober 2022 untuk mengikuti jalan sehat dan pembagian door prize dalam rangkaian acara Syiar Muhammadiyah dan Aisyiyah Sleman jelang pelaksanaan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo November mendatang.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memimpin langsung dan melepas ribuan peserta jalan sehat tersebut dengan didampingi unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sleman, Unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Rektor UNISA Yogyakarta serta ketua panitia syiar Muhammadiyah Sleman, Sukirman dengan mengibarkan bendera start.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Syiar Muhammadiyah Sleman, Sukirman yang juga Wakil Ketua PDM Sleman menyampaikan, bahwa penyelenggaraan acara jalan sehat dalam rangkaian acara syiar jelang muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 ini juga didukung penuh oleh kampus UNISA Yogyakarta dan Bupati Sleman.

“Acara ini adalah Syiar Muktamar Muhammadiyah dan Syiar Muktamarnya Aisyah ke-48 yang akan dilaksanakan di Solo, PDM dan PDA Kabupaten Sleman menggelar kegiatan Jalan Sehat Keluarga Besar Muhammadiyah bersama masyarakat Sleman, UNISA dan Bupati Sleman,” ujar Sukirman disela-sela acara.

Syiar Jelang Muktamar Ke-48, Bupati Sleman Lepas Jalan Sehat Keluarga Besar Muhammadiyah Sleman (Rahmad/JurnalNusantara.net)

Sukirman menambahkan, selain dukungan Amal Usaha Muhammadiyah Sleman seperti dari UNISA Yogyakarta dengan pemeriksaan kesehatan gratis tampil juga PKU Muhammadiyah, pawai ambulan Muhammadiyah se Kabupaten Sleman juga pentas sekitar seribu anak-anak kita yang tergabung dalam perguruan Silat Tapak Suci di lapangan Denggung ini.

“Rute yang ditempuh dari lapangan Denggung menuju perempatan Beran ke selatan depan Masjid Agung Sleman dan kembali ke lapangan Denggung lagi untuk menyaksikan pentas seni silat Tapak suci, pengundian ratusan door prize juga sekaligus peserta bisa melihat dan membeli berbagai menu kuliner dan produk kerajinan dari 17 stand UMKM dari 17 kecamatan se Sleman yang tampil,” jelas Sukirman.

Menurut Sukirman berkaitan dengan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan diselenggarakan di Solo, ditingkat Pimpinan Pusat Muhammadiyah nanti akan dilaksanakan Tanwir pada tanggal 18 November 2022 dan selanjutnya pembukaan Muktamar pada tanggal 19 November yang akan dihadiri dan dibuka oleh presiden Jokowi.

“Dari kabupaten Sleman sendiri sudah mengunjungi tempat muktamar di Solo tersebut ,tetapi pada saat muktamar yang bisa ikut hanya 8 orang dan yang lainnya akan mengunjungi atau jadi penggembira,” pungkasnya. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru