Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahTNI Harus Menjadi Garda Terdepan dalam Membantu Kesulitan Rakyat

TNI Harus Menjadi Garda Terdepan dalam Membantu Kesulitan Rakyat

JURNALNUSANTARA.NET – Seluruh prajurit TNI agar ikut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya.

Hal tersebut disampaikan Kasrem 072/Pamungkas, Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, dalam upacara 17-an bulan Oktober 2022 yang diikuti seluruh prajurit, PNS Makorem 072/Pamungkas dan Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas Jalan Reksobayan No. 4 Ngupasan, Kamentren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin (17/10/2022).

Turut hadir dalam upacara tersebut Kasi Intel Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto dan para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas.

Dikatakan Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat.

Korem 072/Pamungkas melaksanakan upacara 17-an bulan Oktober 2022 dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Komandan Upacara (Danup) Mayor Czi Agus Sriyanta dan Perwira Upacara (Paup) Letda Arm Yakobus Sesfaot.

Kasrem 072/Pamungkas selaku Irup membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, bahwa saat ini sudah memasuki Triwulan ke-IV Tahun Anggaran 2022, tinggal tiga bulan lagi akan selesai.

“Diharapkan kepada seluruh jajaran TNI untuk menyelesaikan program Tahun Anggaran 2022 dengan sebaik-baiknya,” kata Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, yang membacakan amanat Panglima TNI.

Program anggaran pada Triwulan ke-IV ini harus diselesaikan dengan sungguh-sungguh. “Tanpa ada satu program yang ditinggalkan di Tahun Anggaran 2022,” jelasnya.

Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan, pada November 2022 Indonesia akan menjadi tuan rumah G20 di Bali. Sebuah forum utama kerja sama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia yang terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

Untuk itu, TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk menyukseskan pelaksanaan G20 yang akan dilaksanakan di Bali.

Kasrem 072/Pamungkas berharap kepada seluruh prajurit TNI untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim. (fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru