Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahWisuda Purnawira Prajurit dan Syukuran HUT ke-61 Korem 072/Pamungkas

Wisuda Purnawira Prajurit dan Syukuran HUT ke-61 Korem 072/Pamungkas

JURNALNUSANTARA.NET – Wisuda Purnawira Prajurit dan syukuran memperingati HUT ke-61 Korem 072/Pamungkas berlangsung di Pendopo Monumen Diponegoro, Tegalrejo, Yogyakarta, Kamis (1/9/2022), dipimpin Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi.

Wisuda Purnawira Prajurit sebagai wujud penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan kepada TNI, bangsa dan negara. “Purnawira pada hakikatnya pasti akan dialami seluruh prajurit yang telah selesai mengabdi kepada bangsa dan negara untuk kembali bergabung ke masyarakat,” kata Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi.

Wisuda Purnawira diberikan kepada 17 orang prajurit Korem 072/Pamungkas. “Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan yang tulus dari satuan Korem 072/Pamungkas kepada prajurit yang telah mencapai usia pensiun,” kata Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi, yang menambahkan purnawira bukanlah akhir dari seluruh pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Menurut Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi, bila purnawira mempunyai ide, gagasan serta pemikiran positif untuk masyarakat dapat disalurkan ke dalam wadah PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat).

“Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang dimiliki selama berdinas, saya yakin Saudara sekalian dapat memberikan pemikiran dan ide terbaik terhadap pembangunan masyarakat sekitarnya,” kata Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi.

Pada kesempatan itu Danrem 072/Pamungkas ucapkan terima kasih kepada prajurit yang melaksanakan purnawira atas pengabdian yang telah diberikan kepada TNI, bangsa dan negara selama ini.

“Saya yakin keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan isteri dan keluarga,” kata Danrem 072/Pamungkas yang mengalungkan bunga secara simbolis kepada Mayor Inf Mariji.

Secara sederhana dan khidmat diadakan acara HUT ke-61 Korem 072/Pamungkas dipimpin Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi ditandai pemotong tumpeng didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny Allis Puji Cahyono dan diserahkan kepada Prada Oscar Sylvester Kevin, Prajurit Yonmek 403/WP yang raih Juara 1 Kejuaraan Sleman Imlek Boxing.

“Dengan bertambahnya usia satuan ini harus disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas dalam meningkatkan kualitas dan kinerja bagi kepentingan TNI, masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi.

Dikatakan Danrem 072/Pamungkas, peringatan HUT ke-61 Korem 072/Pamungkas untuk mempertebal rasa cinta dan kebanggaan kita terhadap satuan. “Juga untuk lebih memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi.

Prestasi dan pencapaian keberhasilan tugas telah diraih selama ini, kata Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi, harus dipertahankan dan ditingkatkan. “Karena ke depan banyak tantangan dan tugas yang menuntut kesiapan Korem 072/Pamungkas,” terang Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi.

Untuk itu kesiapan operasional harus terus dipelihara dan pelaksanaan program-program yang telah direncanakan dioptimalkan.

Acara syukuran, menurut Danrem 072/Pamungkas, sebagai wahana untuk introspeksi diri tentang apa yang sudah dilakukan terhadap satuan. Juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas dalam pelaksanaan tugas di masa depan.

Syukuran diakhiri penyerahan piala pertandingan tenis lapangan. Juara 1 Kodim 0708/Purworejo, Juara 2 Kodim 0732/Sleman, juara bersama adalah Makorem 072/Pmk dengan Kodim 0731/Kulonprogo.

Pada kesempatan acara Wisuda Purnawira Prajurit dan syukuran memperingati HUT ke-61 Korem 072/Pamungkas dihadiri Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kasi Intel Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasipers Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Kasilog Kolonel Cpl Achmad Djuliardi, Kasiops Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, Danyonmek 403/WP, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru