Saturday, November 26, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahBakti Sosial Bersama Ormas Solidaritas Inti Persaudaraan Jogja

Bakti Sosial Bersama Ormas Solidaritas Inti Persaudaraan Jogja

JURNALNUSANTARA.NET – Solidaritas Inti Persaudaraan (SNIPER) Yogyakarta yang merupakan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, menggelar kegiatan bakti sosial berbagi sembako untuk warga sekitar, Senin (22/8/2022) di sekretariat Sagan GK V/890 RT 37, RW. 08, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Pemberian 40 paket sembako bagi warga sekitar yang kurang mampu itu dipimpin oleh Ketua Sniper Yogyakarta Dwi Purnomo didampingi wakil ketua Cahyo, sekjen Nuri Panji Asmoro dan beberapa perwakilan pengurus sebagai wujud kepedulian sosial para anggota ormas tersebut.

Tujuan lainnya, untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke – 77 sekaligus menunjukkan bahwa ormas Solidaritas Inti Persaudaraan ini banyak bergerak di bidang sosial dan budaya.

“Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kegiatan ormas itu lebih banyak di bidang sosial dan budaya tidak seperti anggapan negatif masyarakat pada umumnya,” ujar Sekjen Sniper Nuri.

“Selain berbagi sembako kegiatan bakti sosial ini memang rutin kami lakukan seperti bagi air bersih ke Gunung Kidul saat musim kemarau, yatim piatu setiap bulan Ramadhan dan lain lain,” imbuhnya.

Ketua Pembina Sniper Ery Agus Bernadhy mengatakan bahwa organisasi ini merupakan wadah bagi para anggotanya yang saat ini jumlahnya sudah ribuan tidak hanya DIY saja tetapi Magelang, Muntilan, Temanggung, Wonosobo dan beberapa daerah lain.

“Kami mewadahi para anggota dengan Sniper ini, agar bisa mengarahkan para anggotanya kepada hal-hal yang positif,” ujar Bernad.

Diharapkan, kegiatan sosial semacam ini dapat memotivasi anggota Sniper sendiri untuk semakin bertambah baik. Sebagai pembina Sniper, Bernad pun menekankan pentingnya berbuat baik terhadap sesama.”Paseduluran sak lawase adalah moto kami,” kata Bernad. (Rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru