Saturday, April 20, 2024
Jurnal Nusantara
HomeEkonomi & BisnisCreative Millennialpreneurs Festival 2023, Kadis Disperindag Sleman Ajak Wirausahawan Milenial Mandiri

Creative Millennialpreneurs Festival 2023, Kadis Disperindag Sleman Ajak Wirausahawan Milenial Mandiri

JURNALNUSANTARA.NET – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Dra. Raden Rara Mae Rusmi Suryaningsih, MT. mengajak kaum milenial khususnya di Kabupaten Sleman agar memiliki jiwa wirausaha mandiri dan kreatif dengan berbasis teknologi Informasi serta digitalilasi demi memperkuat ekonomi masyarakat Sleman pasca pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Mae Rusmi kepada awak media sesaat sebelum dibukanya acara Creative Millennialpreneurs Festival 2023 (CMFest 3.0 – “SemangArt!”): SMANCA & RKS selama 4 hari mulai tanggal 2 – 5 Februari 2023, bertempat di Atrium Rama, Ground Floor, Sleman City Hall pada Kamis pagi (2/2/2023).

Mae Rusmi menjelaskan, bahwa Creative Millennialpreneurs Festival 2023 (CMFest 3.0 – “SemangArt!”): SMANCA & RKS adalah gelaran yang ke-3 kalinya dilaksanakan Rumah Kreatif Sleman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman bekerja sama dengan sekolah dan universitas di Kabupaten Sleman.

“Creative Millennialpreneur Festival 3.0 ini dilaksanakan bersamaan dengan memperingati hari ulang tahun SMAN 1 Cangkringan ke-25 tahun dan mengangkat tema SemangArt, untuk menyampaikan pesan kepada pelaku IKM dan generasi muda milenial terus bersemangat berkarya dengan mengembangkan produk bernilai seni dan budaya,” jelas Mae Rusmi.

Ditambahkan Mae Rusmi, bahwa Creative Millennialpreneurs Festival 2023 (CMFest 3.0 – “SemangArt!”): SMANCA & RKS diikuti oleh 24 kelompok wirausaha siswa SMANCA dan 40 IKM anggota Rumah Kreatif Sleman (RKS) serta pihak sponsor dan akan dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

“Selain produk – produk unggulan IKM dan Karya Siswa yang tampil dalam pameran, ada banyak acara pendukung seperti Talk Show Mindset Bisnis Sukses di Era Digital, Sukses Dapat Cuan dari Youtube, Youngpreneur :Be Young Be Rich, Fashion Art Siswa SMANCA, berbagai lomba untuk tingkatan anak usia TK, SD, SMP dan puncak acara akan hadir pula Spectacular Show Bintang Tamu Woro Widowati (Artis Youtube),” tambahnya.

“Pemerintah Kabupaten Sleman mengajak kepada seluruh warga Sleman untuk mendukung dan mensukseskan acara ini, kita borong bareng produk IKM Sleman agar bisa menguatkan para generasi muda milenial mengembangkan wirausaha yang kreatif dan mandiri,” tutup Mae Rusmi. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru