Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahDeklarasi DPW AHBI DIY-Jateng, Kawah Candradimuka Tenaga Profesional

Deklarasi DPW AHBI DIY-Jateng, Kawah Candradimuka Tenaga Profesional

JURNALNUSANTARA.NET – Untuk menciptakan tenaga profesional masih dirasa kurang, melihat kondisi tersebut Akademi Hukum dan Bisnis Indonesia (AHBI) menjawab tantangan untuk mencetak tenaga profesional dibidangnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum AHBI DPN Petrus Loyani,SH.,MH.,CBL.CTL saat mendeklarasikan Akademi Hukum dan Bisnis Indonesia (AHBI) Jogja-Jateng di hotel Ros In Jl.Lingkar Selatan,Yogyakarta Kamis (22/9/2022).

Hadir dalam acara tersebut Biro Hukum Pemkab Bantul, perwakilan perguruan tinggi, Asosiasi pengusaha, dan perusahaan.

Menurutnya,disebutkan Link and Match atau kebutuhan tenaga ahli yang dilapangan siap mengeksekusi program program perusahaan bisnis yang sangat kurang. Keterampilan atau skill kemampuan teknis untuk menjadi pelaku profesional bisnis.

“Itu ternyata cocok dan sinkron dengan program pemerintah yang memang dirasakan bersama yaitu tentang kampus merdeka, untuk belajar merdeka intinya kampus merdeka perguruan tinggi didorong untuk bekerja sama dengan lembaga lembaga pendidikan terapan atau profesional untuk menghasilkan sarjana profesional yang mampu bekerja yang tidak hanya mengerti teori tapi benar-benar menjadi praktisi,” tandasnya.

Akademi Hukum dan Bisnis Indonesia bekerja sama dengan beberapa perusahaan dan asosiasi untuk mencetak tenaga profesional yang handal dan mumpuni dibidangnya, untuk menjawab tantangan tersebut AHBI telah menyiapkan lulus fresh graduate disiapkan sarana magang bagi lulusan yang mengikuti pendidikan AHBI, sedangkan yang profesional kita harapkan berkiprah ke tingkat yang lebih luas profesional.

“Ini memang perpaduan antara hukum dengan ekonomi, program ini bukan lagi kolaborasikan, tapi memang dikawinkan hukum dan ekonomi dan sangat dibutuhkan dan profesi elit, bahkan diakui Bupati lewat Biro Hukum merupakan profesional langka,” ungkap pria dengan pengalaman di luar negeri. (san)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru