Thursday, June 13, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahPeduli Krisis Air, FORMEKERS INDONESIA Bantu Warga Padukuhan Walangan Tepus Gunungkidul

Peduli Krisis Air, FORMEKERS INDONESIA Bantu Warga Padukuhan Walangan Tepus Gunungkidul

JURNALNUSANTARA.NET – Musim kemarau yang panjang tahun 2023 telah memberikan tantangan serius bagi warga Padukuhan Walangan, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Kurangnya air bersih menjadi masalah utama yang dihadapi masyarakat di wilayah tersebut.

Hal itu menggugah kepedulian sosial dari para anggota Forum Mebel Kerajinan dan Seni Indonesia, atau Formekers Indonesia, dengan menyerahkan secara resmi 20 tangki air kepada warga pada Sabtu, 30 September 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Alex Kurniawan, Ketua Koperasi Pemasaran Formekers Kriya Utama, yang bersama dengan anggota Formekers Indonesia lainnya bergerak cepat untuk merespons situasi darurat ini. Mereka mengumpulkan dana dan sumber daya yang diperlukan untuk membeli dan mengirimkan tangki air ke Padukuhan Walangan.

Bantuan ini diterima dengan sangat bersyukur oleh Setyo Winowo, Plt Kamituwo Kalurahan Tepus mewakili Lurah Tepus, serta Rismanto, Kepala Dukuh Walangan dan disaksikan oleh Gatot, Bhabinkabtibmas setempat, dan Subaryanto, Babinsa Kalurahan Tepus, yang juga memberikan dukungan moral dan logistik.

Ketua Koperasi Formekers Kriya Utama, Alex Kurniawan, menyatakan, “Kami merasa terpanggil untuk membantu sesama warga yang sedang menghadapi kesulitan air bersih yang merupakan kebutuhan dasar kita,” ujarnya disela acara.

“Kegiatan Formekers Charity Berbagi Untuk Sesama ini memang sudah sering kita lakukan dan kami berharap bantuan dropping air bersih kepada warga Walangan ini paling tidak dapat meringankan beban mereka selama musim kemarau ini,” imbuh Alex.

Setyo Winowo, Plt Kamituwo Kalurahan Tepus mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Formekers Indonesia. Ia juga menegaskan bahwa kerjasama seperti ini sangat penting untuk membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan yang dihadapi.

Sementara itu Rismanto, Kepala Dukuh Walangan yang mewakili warga dalam menerima bantuan ini, mengaku sangat bersyukur atas kehadiran Formekers Indonesia dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Ia berharap bahwa musim kemarau akan segera berakhir, namun hingga saat ini, bantuan air ini akan sangat berarti bagi mereka.

Bantuan ini tidak hanya memberikan bantuan praktis kepada warga Padukuhan Walangan dalam menghadapi kekeringan, tetapi juga menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian dari komunitas Formekers Indonesia dalam mengatasi tantangan sosial.

Kegiatan sosial kepedulian seperti ini mengingatkan kita akan kekuatan solidaritas dan kebaikan bersama. Semoga bantuan ini menjadi contoh bagi lebih banyak organisasi dan individu untuk berbagi dan peduli terhadap mereka yang membutuhkan, terutama di masa sulit seperti saat ini. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru