Tuesday, October 3, 2023
Jurnal Nusantara
HomeDaerahPemkab Sleman Fasilitasi Pasar Relokasi, Ribuan Pedagang Pasar Godean Siap Dipindahkan

Pemkab Sleman Fasilitasi Pasar Relokasi, Ribuan Pedagang Pasar Godean Siap Dipindahkan

JURNALNUSANTARA.NET – Sebanyak 1.837 Pedagang Pasar Godean akan menempati fasilitas Pasar Relokasi di Dusun Berjo, Kalurahan Sidoluhur, Godean mulai 12 Juni 2023 mendatang.

Ribuan Pedagang Pasar Godean telah melaksanakan prosesi Kirab Boyongan, Sabtu (10/6/2023) menuju Pasar Relokasi sebagai salah satu rangkaian pindahan.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan Pemerintah Kabupaten Sleman berupaya memberikan fasilitas memadai bagi para pedagang, sebagai komitmen menciptakan suasana pasar yang aman dan nyaman.

Dalam proses revitalisasi Pasar Godean, Pemkab Sleman telah membangun Pasar Relokasi Sidoluhur dengan tujuan menyatukan kembali pedagang Pasar Godean di satu lokasi yang sama dengan harapan, para pedagang dapat kembali guyub melakukan aktivitas dengan lebih nyaman, ungkap Danang Maharsa saat menghadiri Kirab Boyongan pedagang Pasar Godean.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sleman juga menghimbau kepada para pedagang untuk dapat mendukung dan mengikuti proses pemindahan dari Pasar Transit ke Pasar Relokasi Godean sebelum tanggal 16 Juni 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Danang menuturkan Pemkab Sleman telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan para pedagang di Pasar Relokasi.

Beberapa fasilitas tersebut yaitu kios dan tlasaran yang cukup lega, musholla, kamar mandi, Kantor UPTD, dan tempat pembuangan sampah yang memadai.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, Mae Rusmi menyampaikan bahwa, serangkaian agenda pindahan pedagang Pasar Godean telah dilaksanakan, salah satunya Kirab Boyongan pedagang Pasar Godean ke Pasar Relokasi.

Selain itu, Ia juga mengatakan para pedagang telah mendapatkan lapak sesuai dengan undian yang diikuti oleh para pedagang pada tangga 16 sampai 29 Mei 2023 yang lalu, sehingga setiap pedagang sudah mengetahui lapaknya masing – masing saat melakukan pindahan.

Lebih lanjut, Mae Rusmi menyebut Disperindag menyediakan sarana angkutan terdiri dari 2 unit Truck dan 4 unit Pickup beserta tenaga angkat junjungan yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh para pedagang untuk mendukung proses pindahan. (ome)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru