Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeRagamPerjuangan Pengemudi Ojol Perempuan Jadi Konten Kreator Menuai Hasil Gemilang  

Perjuangan Pengemudi Ojol Perempuan Jadi Konten Kreator Menuai Hasil Gemilang  

JURNALNUSANTARA.NET – Profesi baru sebagai kreator konten video pendek ternyata cukup menjanjikan. Kegiatan yang semula hanya dianggap orang sebagai hobi semata, kini terbukti dapat menjadi ladang mata pencaharian utama seseorang. Dengan menanamkan konsistensi, seorang kreator bisa meraup pundi melebihi gaji UMR pekerja kantoran pada umumnya.

Bukan main-main, kehadiran platform video pendek dalam kehidupan masyarakat sehari-hari semakin membuktikan eksistensinya. Ini terjadi dalam kehidupan nyata seorang perempuan yang menjadi konten kreator di SnackVideo sekaligus berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol) bernama Octaviane Kalalo. Kesuksesannya mengunduh sebuah konten komedi kehidupan keseharian pasutri, yang tak lain adalah dia dan suaminya, membuat pemilik akun @OjolNgangenin ini terkenal.

Hadir di acara Creators Camp SnackVideo yang digelar pada Jum’at pekan lalu, di Jakarta, Octaviane yang kini memiliki lebih dari 2,9 juta likes itu membagi kisah suksesnya. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan kepada para kreatornya agar menghasilkan konten yang berkualitas dan otentik.

Kali ini, perempuan berdarah Manado ini memaparkan keunikan-keunikan yang ia alami selama menjadi kreator SnackVideo:

1. Dari Jual Motor Sampai Bisa Beli Baru Lagi

Octaviane Kalalo, atau yang akrab disapa Octa ini mengaku bahwa dirinya telah menjadi kreator konten video pendek selama satu tahun. Selama itulah ia merasa mendapatkan begitu banyak berkah. Pasalnya, sejak pandemi menyerang, ia dan keluarga mengalami kesulitan ekonomi yang sangat menghantam keuangannya.

Bahkan, motor sebagai alat utama dalam pekerjaannya sebagai driver ojol pun harus dijual demi bertahan hidup. Namun, semua kesulitan tersebut bisa teratasi semenjak ia bergabung sebagai konten kreator di SnackVideo.

“Semenjak menjadi kreator konten, alhamdulillah aku bisa mencukupi kebutuhan. Tadinya pas pandemi sampai jual motor, sekarang bisa kebeli motor lagi. Hape yang sebelumnya kurang memadai sekarang jadi lebih memadai,” terang Octa.

2. Jadi Terkenal Serasa Artis

Selanjutnya, Octa juga mengaku bahwa kesuksesannya di platform video pendek tak lepas dari peran para penonton, alias orang-orang yang menyaksikan dan menyukai konten video pendeknya. Untuk mewujudkan hal tersebut, Octa menjelaskan bahwa jenis konten yang dipilih pun turut berpengaruh.

Di SnackVideo, jenis konten yang dipilih Octa adalah konten komedi, yakni seputar drama kehidupan pada pasangan suami istri. Menurutnya, konten seperti ini mampu dengan mudah menarik perhatian pengguna, lantaran dianggap sebagai konten yang terasa dekat dengan masyarakat pada umumnya.

Bahkan, salah satu konten yang dibuat oleh Octa berhasil menembus angka 1 juta views. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa dirinya menjadi cukup dikenal masyarakat luas, termasuk orang-orang di berbagai daerah, tak terkecuali di kampung halamannya sendiri di Manado. “Mereka bilang saya artis SnackVideo” ceritanya.

3. Produksi Konten 3 Kali Sehari

Masih dalam kesempatan yang sama, Octa menjelaskan bahwa salah satu kuncinya dalam meraih kesuksesan saat menjadi kreator konten video pendek adalah konsistensi. Hal tersebut bisa meliputi berbagai hal, misalnya konsisten untuk terus belajar dari kesalahan guna menghasilkan konten lebih baik. Termasuk konsisten membuat konten baru setiap harinya.

Octa sendiri mengaku bahwa ia selalu mengusahakan untuk memproduksi konten sebanyak 2-3 kali per hari. Sebab sejatinya, seluruh kreator konten video pendek tak pernah tahu, konten mana yang akan menuai keberhasilan. Sehingga, semakin banyak video yang dibuat, semakin besar pula kesempatan suksesnya.

Untuk mewujudkan konsistensi dalam berkarya, membuat konten yang sesuai dengan hobi pun akan membantu. Misalnya, jika gemar memasak, maka video pendek seputar memasak adalah jawabannya. Selain itu, jika menyukai konten edukatif, maka video pendek berisi informasi menjadi menarik untuk dibuat.

4. Tepat Memilih Platform

Terakhir, platform video pendek yang dipilih juga dianggap berpengaruh dalam kesuksesannya sebagai kreator

konten. Kini, Octa pun mensyukuri keputusannya untuk menggunakan SnackVideo sebagai ajang berkreasi.

Baginya, SnackVideo berperan penting dalam fakta bahwa ia kini menuai kesuksesan sebagai kreator konten video pendek, bahkan bisa perlahan-lahan meningkatkan taraf hidupnya bersama keluarga.

Sebagaimana diketahui, SnackVideo memang selalu mengutamakan kreativitas dari para kreatornya, yakni dengan menjadi wadah terbaik bagi para kreator konten video pendek, khususnya mereka yang selalu konsisten dan mau berkembang dalam berkarya. Bersama SnackVideo, para kreator bisa berkreasi dengan konten yang positif dan edukatif, namun tetap menarik hingga berhasil disukai pengguna lain.

Nah, demikianlah berbagai informasi menarik seputar sosok Octaviane Kalalo, driver ojol yang berhasil menuai kesuksesan berkat konten video pendeknya di SnackVideo. Tertarik? Anda bisa selalu mulai mencoba dan menggunakan SnackVideo kapan saja dan temukan berbagai keseruan lainnya. Selamat mencoba! (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru