Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahSemarakkan HUT Kota Jogja Ke 266, Sniper Jogja Gelar Baksos Dan...

Semarakkan HUT Kota Jogja Ke 266, Sniper Jogja Gelar Baksos Dan Bazar UMKM

JURNALNUSANTARA.NET – Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kota Jogja ke 266, Solidaritas Inti Persaudaraan (SNIPER) Jogja yang merupakan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, bekerja sama dengan Keluarga Cemara dan Jalur Gaza menggelar kegiatan bakti sosial dan bazar UMKM pada Jumat (07/10/2022) bertempat di Gang Hansip Karno Waluyo, kampung Tukangan, Kalurahan Tegalpanggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta.

Acara bakti sosial dengan pemberian paket sembako bagi warga kampung tukangan yang kurang mampu menjadi salah satu agenda rutin setiap tiga bulan sekali SNIPER Jogja dalam gerakan aksi sosialnya.

Bertepatan dengan HUT Kota Jogja ke 266 ini, ada sekitar 100 paket sembako yang dibagikan sekaligus juga diikuti dengan kegiatan bazar UMKM warga kampung Tukangan, panggung hiburan dan juga puluhan doorprize.

Ketua panitia aksi giat sosial SNIPER, Agus Andriyanto menjelaskan bahwa acara Baksos, Bazar dan Hiburan di kampung Tukangan memang digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Jogja ke 266 sekaligus sebagai wujud kepedulian sosial para anggota ormas tersebut.

“Kegiatan ini kita adakan dari siang sampai malam hari yang melibatkan warga RW 01 sampai dengan RW 07 kampung Tukangan dan akan dihadiri oleh Ketua Kampung Tukangan, Lurah Tegalpanggung, Kapolsek Danurejan, Danramil Danurejan dan pembina SNIPER Jogja, bang Bernad,” kata Agus.

“Selain berbagi sembako ada 40 stand kuliner yang tampil dari warga sekitar atau UMKM yang kita hibur dengan musik dangdut dan hiburan musik Angklung Rajawali Malioboro sumbangan dari pembina SNIPER bang Bernad,” imbuhnya.

Sementara saat ditemui awak media di sela – sela acara tersebut, Ketua Pembina SNIPER, Ery Agus Bernadhy atau yang akrab dipanggil bang Bernad mengatakan bahwa kegiatan sosial ini dapat memberikan contoh kepada organisasi masyarakat yang lain agar lebih berkiprah di wilayahnya masing – masing dahulu.

“SNIPER ini kan anggotanya di kota hampir 600 orang dengan hampir 400 mantan narapidana, sehingga saya sebagai pembina disini sangat bersyukur dan apresiasi terhadap rekan – rekan SNIPER yang sudah hampir dua tahun ini sudah mulai berbenah baik, bagus dengan giat aksi sosial tiga bulan sekali ini,” ungkapnya.

“Kebetulan hari ini HUT Kota Jogja dan SNIPER itu kan cinta Jogja maka sebagai pembina saya mohon jangan selalu disamaratakan atau masa lalu mereka selalu dianggap melekat ada aksi nyata yang sudah bisa ditunjukkan saat ini bagi masyarakat dengan aksi bakti sosial ini,” paparnya.

Bernad berharap dengan ulang tahun kota Jogja yang ke 266 ke depannya Jogja mampu memiliki pejabat kota yang benar – benar handarbeni terhadap Jogja, baik itu pejabat publiknya maupun aparat keamanannya.(rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru