Saturday, November 26, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahBakti Sosial Dan Senam Sehat Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram, Hidup Sehat...

Bakti Sosial Dan Senam Sehat Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram, Hidup Sehat Tanpa Diabetes

JURNALNUSANTARA.NET – Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram bekerja sama dengan Pemkab Sleman menggelar bakti sosial dan senam sehat di lapangan Gadingan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman pada hari Minggu 11 September 2022 pagi.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama warga masyarakat sekitar itu dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Sekretaris Daerah Sleman Hardo Kiswoyo, anggota DPRD DIY Rita Nurmastuti, anggota DPRD Kab Sleman Timbul Saptowo, Lurah Sinduharjo, Ketua PKK Sleman, President Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram Astri Witarina Sumawinata serta pengurus dan anggota Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram.

Wita selaku President Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram menjelaskan bahwa kegiatan yang juga menghadirkan pemeriksaan kesehatan gratis gula darah itu adalah dalam rangka menyongsong peringatan hari Diabetes Nasional dan Hari Olahraga Nasional.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan program dari Lions Club, ada 200 pemeriksaan gula darah gratis, makanan sehat bagi peserta senam, door price dan grand price juga,” ujarnya disela acara.

Wita juga menambahkan bahwa bakti sosial selain living the hunger dengan menyediakan makanan sehat buat para peserta senam ada juga program environment yaitu membuang sampah pada tempatnya.

“Jadi sampah itu dikumpulkan kembali, botol plastik bekas akan disumbangkan ke bank sampah dan kami sudah menunjuk bank sampah di kelurahan Donoharjo’” imbuhnya.

“Harapan saya kegiatan ini tidak hanya berakhir disini saja, Lions Club Manggala Mataram akan terus bekerja sama dengan pemda Sleman untuk kesehatan masyarakat demi membasmi diabetes, hidup sehat tanpa diabetes, we serve,” ujar Wita.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan senam bersama yang diadakan oleh Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi acara yang diadakan oleh Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram ini dan tentunya kami sangat bangga dari tahun ke tahun terus menyelenggarakan kegiatan sosial untuk kepentingan dan kesehatan masyarakat, “ imbuhya.

Sementara itu Sekda Sleman Hardo Kiswoyo di sela – sela acara mengatakan bahwa Lions Club Manggala Mataram bekerja sama dengan pemda Sleman berkaitan dengan sosialisasi pada masyarakat tentang penyakit diabetes agar betul – betul bisa dikelola dan badan tetap sehat.

“Masyarakat siapapun yang menderita diabetes jangan kecil hati, optimis bahwa diabetes itu bisa kita kelola dan kita tetap bisa hidup sehat,” himbau Hardo.(Rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru