Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahDanrem 072 Pamungkas Pimpin Upacara Pemakaman Militer

Danrem 072 Pamungkas Pimpin Upacara Pemakaman Militer

JURNALNUSANTARA.NET – Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si, memimpin upacara pemakaman militer Brigjen TNI (Purn) RM Noeryanto, SH (KPH Yudhahaningrat) bertempat di Komplek Makam Raja-raja Pajimatan, Imogiri, Bantul, Kamis (20/10/2022).

Brigjen TNI (Purn) RM Noeryanto, SH meninggal dunia pada Rabu, 19 Oktober 2022 karena sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Dilahirkan di Yogyakarta, 9 Januari 1944, Brigjen TNI (Purn) RM Noeryanto, SH lulusan AKABRI tahun 1964 dengan jabatan terakhir sebagai Dirbekang AD dan Ketua DPD Partai Gerinda DIY.

Memiliki tanda jasa berupa Satya Lencana VIII Tahun, XVI Tahun, XXIV Tahun, Satya Lencana Dwidya Siotha dan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan, sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa wajib bersyukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa. “Karena bisa melaksanakan pemakaman secara militer almarhum Brigjen TNI (Purn) RM Noeryanto, SH dengan lancar dan khidmat,” kata Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si.

Dikatakan Danrem 072/Pamungkas, hidup dan mati adalah atas kuasa Tuhan Yang Maha Esa. “Tentunya sebelum itu terjadi marilah menyiapkan diri untuk senantiasa meningkatkan amal ibadah sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing sehingga bisa kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam keadaan beramal ibadah yang baik,” papar Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si berharap untuk meneladani hal yang baik dari almarhum Brigjen TNI (Purn) RM Noeryanto, SH.

“Sehingga kita bisa menjalankan kebaikan seperti yang telah dilakukan oleh almarhum semasa hidupnya,” pungkasnya.

Upacara pemakaman Brigjen TNI (Purn) RM Noeryanto, SH diakhiri dengan peletakan karangan bunga oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono dan keluarga almarhum dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Turut hadir dalam upacara pemakaman tersebut Waas Ops Kasad Bidang Siap Ops Sopsad Brigjen TNI Irnado Arnol B. Sinaga, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, Dr Wahyu Broto (Anggota DPRD DIY Fraksi Partai Gerindra), Saryanto (Anggota DPRD Bantul Fraksi Partai Gerindra) dan para Danramil Kodim 0729/Bantul. (fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru