Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomePolitikDeklarasi Seknas GANJAR Indonesia DPC Bantul Dalam Benteng Mataram

Deklarasi Seknas GANJAR Indonesia DPC Bantul Dalam Benteng Mataram

JURNALNUSANTARA.NET – Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Bantul SEKNAS GANJAR INDONESIA atau SEKERTARIAT NASIONAL GERAKAN JARINGAN RAKYAT INDONESIA (SGI) hari ini Minggu (17/07/2022} pagi resmi di deklarasikan dan dilantik di dalam Taman Benteng Mataram, Dusun Kedaton, Pleret, Bantul, Yogyakarta.

Penggagas atau insisiator dari Seknas Ganjar Indonesia ( SGI ) ini adalah seorang seniman, Endra Harsaya atau yang lebih dikenal dengan nama Hendro Plered, yang juga merupakan sarjana seni lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan beralamat di Dusun Demangan RT 08, Jambidan, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul, Yogyakarta 55195.

Hendro Plered yang juga selaku ketua SGI DPC Kabupaten Bantul menjelaskan bahwa tujuan dideklarasikannya Seknas Ganjar Indonesia DPC Kabupaten Bantul Mataram yang beralamat di Dalam Benteng Mataram Dusun Kedaton, Pleret, Bantul ini, adalah berharap agar bapak Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. yang saat ini menjabat gubernur Jawa Tengah untuk maju Ke Pilpres tahun 2024 dan harus dibentengi dengan kuat, agar aman dan tetap bertahan, serta SGI DPC Bantul akan menjaganya sampai terpilih menjadi orang no 1 di Indonesia,jelasnya.

Prosesi Deklarasi dan Pelantikan Seknas Ganjar Indonesia DPC Kabupaten yang beralamat di Jl. Ki Tamtaka No 9 Demangan Jambidan Banguntapan Bantul ini diawali dengan munculnya grup Sholawatan dan Kuncung paling depan membawa baki, diatasnya ada Foto Ganjar plus dupo rotus, kemudian Menuju area situs Benteng Mataram. Para Penari jatilan disamping kanan kiri jembatan mengawal Kuncung prosesi di Area Benteng Mataram lalu 2 Penari berjalan didepan Kuncung dibelakangnya disusul paraga Sholawat kemudian pak Kuncung menyerahkan Baki ke Pengurus DPP SGI.

Tagline atau tema acara deklarasi “ORA GANJAR TRIMO BUBAR” menjadi hal yang menarik dan terungkap melalui pernyataan Hendro “ kami sudah sekuat tenaga, lahir maupun batin dalam mendorong Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, tak diragukan lagi track record dari beliau kalo ada Partai yang tidak mencalokannya, kira kira Wagu tow ??….hehehe”, ungkapnya sambil terkekeh.

Ditambahkan oleh Hendro sebagai seorang seniman bahwa pembiayaan acara ini murni berasal dari swadaya pihaknya dan tidak ada dana dari luar apalagi dari politisi atau partai politik yang ikut membiayayainya, tambahnya.

Saat ditanya tentang program Seknas Ganjar Indonesia kabupaten Bantul ke depannya Hendro menuturkan “ Saya akan peduli pada bidang sosial, humanisme dan bidang pendidikan.

“Yang sepele – sepele sajalah dan yang penting nggak muluk-muluk,” tuturnya.

Pengurus DPC SGI Kabupaten Bantul yang saat ini baru saja dideklarasikan dan dilantik berjumlah Tiga Puluh orang.

“Kalo ada warga Bantul atau simpatisan pak Ganjar yang ingin ikut bergabung, dengan kami, kami siap menerima,” kata Hendro. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru