Sunday, May 26, 2024
Jurnal Nusantara
HomePolitik5 Tokoh Masyarakat dan Pengusaha Telah Mengambil Formulir Pendaftaran ke DPC PDIP...

5 Tokoh Masyarakat dan Pengusaha Telah Mengambil Formulir Pendaftaran ke DPC PDIP Kota Jogja

JURNALNUSANTARA.NET – Panitia pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta di kantor DPC PDI Perjuangan Yogyakarta sampai hari Rabu, 8 Mei 2024 sudah menerima kehadiran lima pendaftar yang telah mengambil formulir.

Profil lima orang yang telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota cukup beragam termasuk pengusaha yang tergabung dalam Kadin.

Wawan Harmawan, Wakil Ketua Kadin DIY mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Rabu 8 Mei 2024 dengan didampingi sejumlah tokoh masyarakat Yogyakarta.

Pada hari yang sama, Widi Praptomo, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY juga telah mengambil formulir di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Fokki Ardiyanto, Ricco Survival Yubaidi dan Gunawan Hartono, telah mengambil formulir pendaftaran pada pekan lalu.

“Panitia pendaftaran telah berikan penjelasan kepada setiap tokoh masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, apa saja syarat administratif yang harus dilengkapi,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto.

“Silakan dilengkapi dan saat mengembalikan dengan giat kebudayaan, bisa pawai budaya bisa juga dengan parade kuliner. Kita akan tempuh jalan kebudayaan untuk memenangkan Pilkada 2024,” imbuhnya.

Sesuai dengan prosedur, untuk setiap calon yang hendak maju mendaftarkan diri diharapkan tatkala pengembalian formulir nanti dilakukan dengan cara berbudaya.

“Jogja kan Kota Budaya, Kota Wisata sekaligus Kota Bersejarah. Maka kepada para Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan kembalikan formulir dan resmi mendaftar wajib gelar giat kebudayaan. Bisa pawai budaya, bisa dengan tari tarian,” terang Eko.

“Prinsipnya dengan pengembangan dan nguri uri kabudayan ini akan memupuk rasa tresna, rasa cinta pada tanah air Indonesia. Giat budaya ini juga untuk mengokohkan nilai nilai kejujuran, nilai pengabdian dan perjuangan bagi para calon. Menjadi pemimpin itu wajib punya watak jujur dan berani seperti Werkudara,” pungkas Eko Suwanto. (arf/kps)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru