Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeInternasionalHarapan Raja Muda Perlis dengan Hadirnya Universiti Muhammadiyah Malaysia

Harapan Raja Muda Perlis dengan Hadirnya Universiti Muhammadiyah Malaysia

JURNALNUSANTARA.NET — Raja Muda Perlis Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibni Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail berharap kerja sama yang dibangun antara Perlis dengan Muhammadiyah dalam bidang pendidikan berjalan dalam jangka panjang.

Harapan tersebut disampaikan dalam acara International Summit Knowledge Advancement (ISKA) 2022 yang diadakan oleh Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Senin (22/8) di Perlis, Malaysia.

“Saya berharap program ini dapat diteruskan dan menjadi program tradisi bagi UMAM,” ucapnya.

Dirinya juga menyambut baik kerja sama dengan Muhammadiyah dan keinginan Muhammadiyah mendirikan universitas di wilayah kekuasaannya. Menurutnya, keinginan tersebut harus disambut baik karena ini adalah sejarah bagi Muhammadiyah dan Indonesia.

Perlu diketahui, UMAM merupakan universitas dari Indonesia pertama yang berdiri di luar negeri. Universitas ini didirikan oleh Persyarikatan Muhammadiyah yang disokong secara penuh oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (PTMA) yang berada di Indonesia.

Raja Muda Perlis ini juga berharap kedepan UMAM akan menjadi tujuan utama pelajar baik dari luar maupun dalam Malaysia yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

“Saya juga terus mendoakan UMAM agar terus menyinari di sini, serta menjadi landasan ilmiah bagi institusi-institusi yang lain,” tuturnya.

Keberadaan UMAM di Perlis, Malaysia menurutnya akan memberikan dampak positif bagi kehidupan, terutama kehidupan beragama bagi masyarakat Perlis. Sebab beragama tanpa ilmu akan berbahaya, dan dapat mengeroposkan akidah. UMAM diharapkan menjadi tempat yang baik dan memberikan kemaslahatan bagi umat.

“Serta mampu melahirkan lulusan yang punya wisdom, hikmah, kebijaksanaan dan sebagainya. Alhamdulillah bidang ini sebagai bekal untuk untuk hari yang akan datang,” harapnya.

Dari kerja sama yang dibangun ini semoga berkesinambungan dan dapat berjalan jangka panjang, serta mampu menjawab tantangan zaman yang terus dinamis. Dirinya juga mengajak semua bekerja sama dan bekerja keras untuk memastikan cita-cita besar UMAM dapat dilaksanakan dengan baik.

“Mari kita semua terus berdoa supaya UMAM terus maju-jaya, untuk menjadi sebuah institusi pendidikan yang semakin besar, dan mampu melahirkan anak-anak bangsa yang berilmu,” tandasnya. (fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru