Thursday, May 23, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahHUT ke 1 Hadroh Al Hidayah Dusun Sedan Sleman Gelar Acara Potong...

HUT ke 1 Hadroh Al Hidayah Dusun Sedan Sleman Gelar Acara Potong Tumpeng

JURNALNUSANTARA.NET – Dalam rangka meriahkan hari ulang tahun pertama grup Sanggar Seni Hadroh Al Hidayah Dusun Sedan menggelar acara potong tumpeng di rumah salah satu anggota di Dusun Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY, Minggu (14/1/2024) malam.

Suratman selaku pembina sanggar seni hadroh Al Hidayah Dusun Sedan mengatakan, ulang tahun yang pertama ini digelar secara sederhana tidak ada ada acara besar.

Anggarannya pun berasal dari kas masing-masing anggota yang tergabung dalam sanggar seni Al Hidayah Dusun Sedan ini.

“Pada acara harlah malam ini kami mengundang grup hadroh dari kampung Waras dan Bendosari Sariharjo. Agar saling kenal dan saling tukar informasi soal seni hadroh,” ujar Suratman disela acara ulang tahun.

Sementara itu, Ketua Grup Sanggar Seni Hadroh Al Hidayah Dusun Sedan, Zumrotul Asiah menyampaikan, latihan sanggar seni hadroh Al Hidayah digelar setiap seminggu bahkan dua kali seminggu.

“Latihan setiap minggunya bahkan dua kali dalam seminggu ini dilakukan agar para anggota yang ikut semakin bisa dan semangat dalam menabuh alat seni hadroh,” kata Zumrotul.

Setiap latihan grup seni hadroh Al Hidayah Dusun Sedan ini juga dilatih oleh orang yang memang ahlinya di bidang seni hadroh.

Hadir pula dalam acara tasyakuran pertama grup sanggar seni hadroh Al Hidayah Dusun Sedan yakni Dukuh Sedan Miyarno dan Ketua Ikatan Muslimat Jamiyah atau IMJAT Propinsi DIY, Nurul. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru