Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomePariwisataJogja Aerosport Club Gelar Kitesurfing Exhibition 2022 di Laguna Pantai Depok Parangtritis

Jogja Aerosport Club Gelar Kitesurfing Exhibition 2022 di Laguna Pantai Depok Parangtritis

JURNALNUSANTARA.NET – Jogja Aerosport Club (JAC) yang merupakan club pecinta olahraga dirgantara Jogjakarta yang didirikan pada tanggal 19 April 2021 dengan dukungan Dinas Pariwisata DIY menggelar event Kitesurfing Exhibition dari tanggal 22 Oktober – 3 November 2022 di Laguna Pantai Depok, Parangtritis, Bantul, DIY.

Ketua Jogja Aerosport Club, Ir. Arif Effendi menjelaskan, bahwa Kitesurfing dan Paramotoring memang belum banyak dikenal masyarakat umum dan tidak setenar olahraga surving atau paralayang yang lebih sering didengar dan disaksikan oleh masyarakat.

“Kitesurfing sendiri termasuk olahraga ekstrim yang merupakan olahraga air menggunakan papan selancar yang dilengkapi sejenis layang-layang dari parasut,” ungkap Arif saat ditemui awak media di sela-sela acara doa bersama para peserta kitesurfing Exhibition di Pantai Depok, Minggu (23/10/2022).

“Sedangkan Paramotor juga termasuk salah satu olahraga ekstrim dengan menggunakan mesin atau motor yang dibantu dengan parasut untuk terbang seperti paralayang,” imbuhnya.

Arif juga menjelaskan, bahwa tidak bisa sembarang orang melakukan olahraga ekstrim itu di Indonesia jika mereka belum memiliki izin terbang maka belum bisa tandem dengan para professional.

“Untuk itu Jogja Aerosport Club berinisiatif menggelar kegiatan Kitesurfing Exhibition ini di laguna Pantai Depok untuk mengenalkan kepada masyarakat luas dan pariwisata Jogja bahwa olahraga ektrim ini juga bisa dilakukan di Pantai Depok Parangtritis Yogyakarta,” papar Arif.

Jogja Aerosport Club bersama dengan tim yang terdiri dari pakar, pelatih dan para proffesional pecinta olahraga ekstrim itu sebelumnya sudah melakukan survey menyeluruh terkait medan, kecepatan angin dan juga standar keselamatan dan hasilnya Laguna pantai Depok sangat bisa dan cocok untuk olahrga kitesufing dan paramotor.

Event Kitesurfing Exhibition 2022 ini diikuti para pelatih dari Lombok Kitesurfing, Anggota JAC dan ada juga turis asing yang ingin mencoba olahraga Kitesurfing di Laguna Pantai Depok untuk pertama kalinya.

“Diharapkan dengan kegiatan Kitesurfing Exhibition 2022 ini akan menambah kekayaan event pariwisata di Jogja dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta olahraga ekstrim dirgantara ini untuk datang dan mencoba Laguna Pantai Depok Parangtritis, sehingga tingkat kunjungan dan lama tinggal wisatawan baik domestik maupun asing meningkat di masa datang,” pungkas Arif. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru