Saturday, November 26, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahKabupaten Sidoarjo Studi Banding ke Kapanewon Depok Sleman

Kabupaten Sidoarjo Studi Banding ke Kapanewon Depok Sleman

JURNALNUSANTARA.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Jawa Timur melakukan studi banding di Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, belum lama ini.

Rombongan terdiri dari Bupati Sidoarjo, TP-PKK, Disperindag Kabupaten Sidoarjo beserta 18 Camat se-Kabupaten Sidoarjo diterima di Ruang Anglocitatama, Kantor Pemerintah Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Pada kesempatan itu, Kepala DLH Kabupaten Sleman Dra Epiphana Kristiani, MM, Panewu Anom dan Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Depok, Lurah Condongcatur dan Ulu-Ulu Condongcatur menerima rombongan dari Pemkab Sidoarjo.

Studi banding Pemerintah Kabupaten Sidoarjo ini dalam rangka peningkatan pengelolaan persampahan di Kabupaten Sidoarjo di bawah koordinasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dalam pertemuan itu disampaikan materi dan diskusi terkait pengelolaan sampah yang disampaikan Kepala DLH Sleman, Kepala Jawatan Kemakmuran Depok dan Lurah Condongcatur.

“Di mana salah satu untuk mengelola dan mengolah sampah dengan adanya peran partisipasi warga masyarakat itu sendiri,” kata Kepala DLH Kabupaten Sleman Dra Epiphana Kristiani, MM.

Dijelaskan Epiphana Kristiani, hal tersebut seperti dengan adanya kelompok bank sampah di wilayah Condongcatur. “Saat ini ada 19 kelompok bank sampah yang juga kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Epiphana Kristiani.

Usai mengikuti pemaparan materi dan diskusi terkait peningkatan pengelolaan persampahan, rombongan mengunjungi Bank Sampah Apel di RW 13 Perumnas Padukuhan Gempol, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. (fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru