Saturday, February 24, 2024
Jurnal Nusantara
HomePolitikKomunitas Alumni HMI dari Seluruh Indonesia Kumpul di Jogja Bahas Pemilu

Komunitas Alumni HMI dari Seluruh Indonesia Kumpul di Jogja Bahas Pemilu

JURNALNUSANTARA.NET – Dalam rangka mengajak anggotanya untuk menjadi pemilih cerdas menuju pemilu yang berintegritas, dan mewujudkan demokrasi berkualitas, Komunitas Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyelenggarakan temu kangen di Yogyakarta, Sabtu (16/12/2023) di Hotel Grand Rohan Jogja.

Ketua Panitia Acara, Rochmiyati menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan alumni HMI lintas generasi dari seluruh Indonesia.

“Pada kegiatan hari ini pesertanya sekitar 180 orang dari seluruh Indonesia,” katanya.

Rochmiyati menambahkan, temu kangen komunitas alumni HMI ini merupakan pertemuan lintas generasi, mulai dari alumni HMI tahun 1970, 1980, dan 1990.

“Jadi di sini kita akan membicarakan soal menjadi pemilih cerdas, menuju pemilu berintegritas, mewujudkan demokrasi berkualitas,” terangnya.

“Tetapi untuk pilihan politik, kami menyerahkan kepada masing-masing personalnya,” imbuhnya.

Menurutnya, Komunitas Alumni HMI tidak berafiliasi ataupun memihak kepada salah satu partai, maupun pasangan calon presiden dan wakil presiden. “HMI tidak berpolitik, untuk pilihan politik, kami menyerahkan langsung kepada anggota secara perorangan,” jelasnya.

Ia mengakui, dirinya menginginkan pemimpin bangsa yang lebih baik kedepannya seperti sosok Anies Baswedan. “Ini secara saya pribadi ya, saya mendukung mas Anies Baswedan, karena beliau juga alumni HMI,” tutur Rochmiyati.

Alasan Yogyakarta dijadikan tempat untuk berkumpul alumni HMI ini, lanjut Rochmiyati, hal ini karena Yogyakarta merupakan tempat berdirinya HMI. (put)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru