Sunday, May 26, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahKorem 072 Pamungkas Gelar Upacara 17an Bulan April

Korem 072 Pamungkas Gelar Upacara 17an Bulan April

JURNALNUSANTARA.NET – Korem 072 Pamungkas menggelar Upacara 17an Bulan April 2024 yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Makorem 072/Pamungkas bertempat di lapangan Apel, Makorem 072 Pamungkas, Gondomanan, Yogyakarta, Rabu (17/4/2024).

Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar S.H., M.Si., sedangkan bertindak sebagai Komandan upacara (Danup) Kapenrem 072 Pamungkas Mayor Arh Siswoto Nurharjo.

Danrem 072 Pamungkas saat membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menyampaikan, dalam kesempatan suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H mengucapan Minal ‘Aizin wal Faizin kepada Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengapresiasi semangat, dedikasi dan loyalitas dalam tugas TNI di tengah dinamika global, serta mengingatkan untuk selalu hati-hati dan teliti dalam bertindak.

Selain itu pentingnya pengamanan berita terkait Surat Telegram yang bocor tersebar luas ke masyarakat apabila masih ditemukan ada yang melanggar ketentuan ini, maka akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.

Menyikapi perkembangan media sosial saat ini perlu ditangani dengan bijak dan cerdas untuk menghindari penyebaran berita bohong dan penyebaran hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Diakhir amanat Panglima TNI menekankan bahwa pada tahun 2024 ini merupakan tahun politik dengan masih akan diselenggarakannya Pilkada serentak. Netralitas TNI adalah prinsip yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI.

Hadir dalam Upacara tersebut, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., para Kasi Korem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan dan Kabalak Korem 072/Pamungkas. (fan)

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru