Sunday, May 26, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahPeringati Hari Kartini, Puluhan Siswa TK ABA Blunyah Gede Sleman Adakan Karnaval

Peringati Hari Kartini, Puluhan Siswa TK ABA Blunyah Gede Sleman Adakan Karnaval

JURNALNUSANTARA.NET – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2024, ratusan siswa TK ABA Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Sleman, mengadakan pawai carnaval dengan menggunakan belasan andong dengan hiasan menarik perhatian masyarakat sekitar yang menonton.

Menurut Kepala Sekolah TK ABA Blunyah Gede, Siti Uswatun Khasanah, ada 92 siswa yang ikut kegiatan carnaval dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2024 ini.

“Ada 18 andong yang dihiasi oleh orangtua wali murid. Hiasan andong itu kami lombakan. Juaranya dari 1 sampai 6,” ujar Siti yang didampingi Miyarno selaku Komite Sekolah saat ditemui di TK ABA Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa 7 Mei 2024.

Siti menambahkan, rute yang akan dilalui yakni mulai dari sekolah menuju ke Jalan Monjali, Jalan Palagan Tentara Pelajar, sampai di perempatan Kamdanen belok ke kiri menuju Jalan Gito-Gati lalu melewati Restoran Pring Sewu Jalan Magelang.

Melewati Kantor TVRI kemudian Kantor Kalurahan Sinduadi terakhir kembali lagi ke sekolah.

“Kami dikawal oleh bapak-bapak dari KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muhmmadiyah) bersama polisi lalu lintas,” imbuh Siti.

Miyarno selaku Komite Sekolah mengatakan, TK ABA Blunyah Gede ini sudah berdiri sejak tahun 1935 silam. Prestasi yang menjadi unggulan sekolah tersebut adalah drum band dan angklung.

“TK ABA Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Sleman, sudah mulai membuka pendaftaran PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 ini. Silahkan bagi warga yang ingin mendaftarkan putra-putrinya. Kami tunggu,” tutur Miyarno.

Sementara itu, salah satu orangtua siswa, Nyonya Ibnu mengaku, ada pengawalan juga dengan menggunakan ambulance yang berada di belakang barisan.

Ais salah satu siswa mengaku senang mengikuti carnaval ini. Ais sendiri nampak mengenakan baju adat Jawa. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru