Saturday, November 26, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahSambut Panitia Jogja Carnival 2023, Pj Walikota Yogyakarta Siap Dukung Penuh

Sambut Panitia Jogja Carnival 2023, Pj Walikota Yogyakarta Siap Dukung Penuh

JURNALNUSANTARA.NET – Panitia Jogja Carnival hari ini Kamis 11 Agustus 2022, siang melakukan audiensi pemaparan program Jogja Carnival 2023 dengan Pejabat Walikota Yogyakarta Sumadi didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan serta Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM bertempat di Balaikota Yogyakarta.

Kunjungan Panitia Jogja Carnival itu dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Ir. M.Arif Effendi yang juga menjabat Wakil Ketua Umum KADIN DIY Bidang Pariwisata bersama dengan tim dari PHRI, ASITA, APINDO Kota dan Konsultan IT Jogja Carnival.

Pj Walikota Yogyakarta, Sumadi menyambut dan merespon baik serta mendukung penuh program Jogja Carnival ini untuk dapat disinkronkan dengan kegiatan pariwisata yang ada di Kota Yogyakarta dan diharapkan dapat menjadi kalender event tetap tahunan pariwisata DIY.

“Kami minta KADIN DIY untuk ikut memfasilitasi event-event yang ada di kabupaten juga, sehingga menjadi sebuah agenda event yang itu bisa secara runtut simultan ada di kota Yogyakarta, dan ini semua adalah untuk bagaimana kita bisa melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi,” ujar Sumadi.

Sumadi juga menambahkan, “Saya berharap untuk bisa dibuatkan sebuah event di tingkatan DIY, di Kota Jogja ada, Gunungkidul ada, Sleman ada, Bantul ada dan juga Kulonprogo sehingga wisatawan ini ada kesinambungannya,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota, Wahyu Hendratmoko ditemui secara terpisah mengatakan, bahwa Jogja Carnival ini merupakan ide brilian, ide yang menurutnya adalah terobosan di bidang pariwisata yang dilaksanakan secara impartial dan holistik.

“Namanya Jogja Carnival ini dirancang menjadi sebuah entitas yang menyelengggarakan kegiatan wisata tidak hanya di Kota Jogja saja tetapi seluruh DIY,” katanya.

“Sehingga kegiatan kepariwisataan di DIY ini bisa lebih fokus, terarah, bisa mendatangkan wisatawan dalam jumlah banyak ke DIY dan bisa menginap lebih lama dengan jumlah rupiah yang dibelanjakan lebih banyak lagi,” harapnya.

“Kegiatan ini nanti akan meliputi sektor perdagangan, UMKM, kebudayaan, pariwisata karena kita akan menyelenggarakan berbagai event yang holistik tadi,” ungkapnya.

Gelaran Jogja Carnival itu sendiri lahir dari gagasan Yayasan Jogja Carnival Istimewa yang dibentuk dengan tujuan untuk dapat mengangkat dan membranding DIY di bidang Kepariwisataan secara kolaborasi dan kebersamaan dengan berbagai stake holder yang memiliki kepedulian dalam hal kepariwisataan DIY.

Menurut Arif selaku Ketua Panitia Jogja Carnival 2023, selain akan menjadi kegiatan tahunan tetap pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, event ini diharapkan di masa mendatang mampu mendukung peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Yogyakarta. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru