Thursday, February 2, 2023
Jurnal Nusantara
HomeDaerahTabligh Akbar Dan Anugerah Pendidikan Berkemajuan 2022, Semarakkan Musywil XIII...

Tabligh Akbar Dan Anugerah Pendidikan Berkemajuan 2022, Semarakkan Musywil XIII Muhammadiyah Yogyakarta

JURNALNUSANTARA.NET – Dalam rangka menyemarakkan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke XIII tahun 2023, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Disdakmen) PWM DIY mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dan Pemberian Anugerah Pendidikan Berkemajuan Muhammadiyah DIY 2022 dengan tema kegiatan Berprestasi, Berdedikasi dan Berkomitmen untuk mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Berkemajuan pada Sabtu (24/12/2022) bertempat di GOR Amongrogo, Semaki Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Tabligh Akbar dan Pemberian Anugerah Pendidikan Berkemajuan Muhammadiyah DIY 2022 yang menjadi puncak rangkaian acara semarak Muswil XIII Muhammadiyah tersebut menghadirkan narasumber Bendahara Umum dan Bidang Wakaf & ZIS Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Hilman Latief, M.A.,Ph.D. dan dihadiri oleh sekitar 7.000 orang terdiri dari para siswa, Guru – Tendik sekolah / madrasah Muhammadiyah se – DIY.

Turut hadir dalam acara itu Didik Wardaya, S.E., M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, H. Gita Danu Pranata, S.E..,M.M Ketua PWM DIY, Acmad Muhamad, M.Ag Ketua Majelis Disdakmen PWM DIY, jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah DIY serta para tamu undangan.

Ketua Majelis Disdakmen PWM DIY, Acmad Muhamad. M.Ag. mengatakan bahwa Anugerah Pendidikan Berkemajuan (APB 2022) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (PWM DIY) sebagai salah satu bentuk apresisasi Majelis Dikdasmen PWM D.I. Yogyakarta kepada sekolah/madrasah, guru, siswa, dan tendik, di sela acara Sabtu (24/12/2022) di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Tabligh Akbar Dan Anugerah Pendidikan Berkemajuan 2022, Semarakkan Musywil XIII Muhammadiyah Yogyakarta (Rahmad/JurnalNusantara.net)

“Ada 8 kategori penghargaan APB 2022 ini yaitu: Impementasi ISMUBA, Kultur Sekolah/Madrasah, Sekolah/Madrasah Berkembang, Literasi Digital, Kepala Sekolah/Madrasah Menginspirasi, Guru Berkemajuan, Tendik Berdedikasi, dan Siswa Berprestasi,” papar Achmad.

“Tujuan Kegiatan Kegiatan Anugerah Pendidikan Berkemajuan adalah Membangun budaya kompetisi antar sekolah/madrasah Muhammadiyah di D.I. Yogyakarta , Meningkatkan motivasi GTK di sekolah/madrasah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta dan membangun budaya literasi digital untuk kemajuan sekoklah/madrasah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Achmad Muhamad juga memaparkan beberapa rangkaian acara lain yang memang dikemas dalam rangka menyemarakkan Musywil XIII PWM DIY diantaranya adalah Saresehan Pendidikan yang sudah dilaksanakan pada tanggal 30 November 2022 dengan narasumber Dr. M. Busyro Muqaddas, M.H., Prof. Dr. H. Tasman Hamami, MA. Dan Wawan Gunawan, C, M.Ag.

Selain itu ada juga ajang Pameran Karya Guru dan Siswa serta Pertunjukan Seni dan Budaya yang diselenggarakan pada tanggal 14 – 16 Desember 2022 bertempat di Benteng Vredeburg, Jogja. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru