Saturday, November 26, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahUMY dan Rekam Films Buat Film Dokumenter KH Ahmad Dahlan Sang Pembaharu

UMY dan Rekam Films Buat Film Dokumenter KH Ahmad Dahlan Sang Pembaharu

JURNALNUSANTARA.NET – Sebuah film dokumenter berjudul “KH Ahmad Dahlan, Sang Pembaharu” yang dipersembahkan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan Rekam Films, selesai sudah.

Preview film ini dihadiri Rektor UMY Prof Gunawan Budiyanto, Wakil Rektor Faris Al-Fadhat, Ph.D, jajaran petinggi kampus dan dosen serta Ketua PWM DIY Gita Danupranata.

Jika biasanya kampus merilis jurnal, karya tulis ilmiah dan buku, baru kali ini kampus merilis film dokumenter.

Sebuah gebrakan baru di era digital sebagai bentuk media pengenalan, pembelajaran dan dakwah dari perjuangan KH Ahmad Dahlan dalam membangun Muhammadiyah sebagai organisasi Islam modern yang telah memiliki sejarah panjang dan banyak berkontribusi bagi kehidupan bangsa dan negara Indonesia.

Film dokumenter yg diproduksi sejak 2020 yang lalu dan berdurasi 56 menit ini, rencananya akan dirilis pertama kali dan akan diputar di beberapa titik lokasi dengan layar tancap selama gelaran Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pada 18-20 November 2022 di kota Surakarta, Jawa Tengah.

Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan dihadiri kurang lebih 2-3 juta warga Muhammadiyah dari seluruh penjuru Indonesia.

Semoga filmnya bermanfaat untuk semuanya dan setelah rilis di muktamar nanti, filmnya juga akan diputar keliling di berbagai tempat.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru