Thursday, June 13, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahDukungan DPRD Sleman Menuju Pasar Car Free Day Caturtunggal Yang Lebih Baik

Dukungan DPRD Sleman Menuju Pasar Car Free Day Caturtunggal Yang Lebih Baik

JURNALNUSANTARA.NET – Minggu pagi adalah waktu yang sangat berharga bagi banyak warga Sleman dan Yogyakarta, khususnya bagi pedagang dan pengunjung setia pasar Sunday morning UGM. Kemeriahan pasar pagi ini telah menjadi bagian penting dari budaya lokal dan juga destinasi wisata yang dicintai oleh masyarakat Yogyakarta.

Pada hari Senin, 11 September 2023 perwakilan eks pedagang Sunmor UGM bersilaturahmi dan bertemu dengan Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharta, S.IP., Wakil Ketua DPRD Sleman, HR. Sukaptana SH, dan Anggota Komisi C DPRD Sleman, Ir. H. Abdul Kadir M.H., dalam acara audiensi bertempat di Ruang Badan Anggaran DPRD Sleman lt. 2 Jalan Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman, Yogyakarta.

Joko Upoyo Wijaksono, Nanang Ismantoro, beberapa perwakilan eks pedagang Sunmor dan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Justicia Fakultas Hukum UGM, Stevanus selaku pendamping menyampaikan bahwa Sunday Morning UGM atau Car Free Day Caturtunggal, adalah sebuah fenomena yang tidak hanya memberikan kesempatan bagi pedagang lokal untuk mempromosikan produk mereka, tetapi meningkatkan potensi pendapatan dan pariwisata di daerah tersebut.

“Saat ini proses pembahasan perjanjian kerjasama penyelengaraan pasar CFD Caturtunggal antara UGM dan Kalurahan sedang berjalan setelah kami melakukan silaturahmi dan audiensi kepada kedua belah pihak dan diterima dengan baik,” ungkap Joko disela audiensi tersebut.

“Kami hanya mohon tambahan dukungan dari bapak – bapak wakil rakyat yang terhormat agar pasar CFD Caturtunggal, proses PKS nya bisa segera selesai dan kami para pedagang bisa segera berjualan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta, mengungkapkan rasa dukungan dan apresiasinya dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk mempercepat proses pembukaan CFD Caturtunggal yang lebih baik.

Wakil Ketua DPRD Sleman, HR. Sukaptana SH, menekankan pentingnya menjaga keinginan dan kemajuan pasar dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, sedangkan anggota Komisi C DPRD Sleman, Ir. H. Abdul Kadir MH, juga berjanji untuk memastikan bahwa aspirasi Car Free day Caturtunggal diterima dengan baik di tingkat pemerintahan.

“Saya selaku wakil Rakyat, yang berasal dari UMKM, sangat memahami,mengerti, betapa sangat dibutuhkan Sunmor UGM atau sekarang jadi Car free Day Caturtunggal segera dibuka kembali karena ini luar biasa dampak ekonominya juga kemaslahatan bagi UMKM” ungkap Kadir usai acara.

“Kita sudah mendengar langsung bahwa saat ini baik dari pihak UGM maupun Kalurahan sebagai pengelola sedang melakukan proses Perjanjian kerjasama dan juga aturan teknis pelaksanaannya, nanti akan coba kita dorong agar diberikan kesempatan dulu bagi para pedagang bisa segera berjualan sambil menunggu proses tersebut selesai,’’ tandasnya.

Dengan dukungan dari wakil rakyat, harapan untuk melihat pasar CFD Caturtunggal yang lebih baik dan berkembang tidak lagi menjadi mimpi, melainkan menjadi kenyataan yang menggembirakan bagi semua. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru