Thursday, June 13, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahSenyum Indonesia, Gigi Kuat Mulut Sehat: Raisa dan Hamish Daud Meriahkan Peresmian...

Senyum Indonesia, Gigi Kuat Mulut Sehat: Raisa dan Hamish Daud Meriahkan Peresmian Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023

JURNALNUSANTARA.NET – Suasana acara peresmian Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2023 yang digelar dengan tema “Senyum Indonesia, Gigi Kuat Mulut Sehat,” kerjasama antara Unilever Indonesia melalui Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) di Fakultas Kedokteran Gigi & Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Gadjah Mada menjadi semakin meriah dengan tampilnya dua Brand Ambassador yang tak lain adalah pasangan selebriti paling diidolakan, Raisa dan Hamish Daud, Selasa (12/09/2023).

Kehadiran pasangan artis ini benar-benar memeriahkan acara tersebut. Raisa, penyanyi berbakat dengan suara merdu, dan suaminya, aktor terkenal Hamish Daud, hadir dalam kapasitas mereka sebagai Duta Pepsodent, merek terkenal dalam perawatan gigi. Kedua artis ini tampil memukau dengan senyuman terbaik mereka, seakan menggambarkan pentingnya gigi yang sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini sendiri merupakan bagian dari upaya Pepsodent dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Bulan Kesehatan Gigi Nasional adalah momen yang tepat untuk mengingatkan semua orang tentang betapa pentingnya gigi yang kuat dan mulut yang sehat dalam menjalani kehidupan yang produktif dan bahagia.

“Meski suka makanan dan minuman manis, kami sadar pentingnya membatasi konsumsi gula, dan bahwa kegemaran ini harus diimbangi dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut. Keluarga kami selalu bikin ritual yang menyenangkan setiap sikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur, misalnya dengan nyanyi bareng,” ungkap Raisa ditemui disela acara.

“Selain itu, setiap 6 bulan kami pasti mengajak anak untuk kontrol sehingga nggak takut ke dokter gigi. Kalau kami bisa, semua keluarga Indonesia juga pasti bisa, yuk kita awali kebiasaan baik jaga kesehatan gigi dan mulut,” ajaknya.

Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2023 tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X, mewakili Gubernur DIY dengan didampingi oleh Wakil Rektor UGM Bidang Kemahasiswaan Pengabdian Masyarakat Dan Alumni Dr. Arie Sujito, S.Sos.,M.Si.

Turut hadir mendampingi Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Ketua Pengurus Besar PDGI drg. Usman Sumantri, MSc, Ketua AFDOKGI sekaligus Dekan FKG UGM Prof. drg. Suryono, S.H., M.M., Ph.D., serta Ketua ARSGMPI dan Direktur RSGM UGM Dr. drg. Julita Hendrartini, M.Kes, AAK.

Dengan kehadiran Raisa dan Hamish Daud dalam peresmian Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023, semangat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut di Indonesia semakin menggema. Pesan mereka tentang pentingnya senyum yang sehat akan terus menginspirasi banyak orang untuk merawat gigi mereka dengan lebih baik.

Semoga acara ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kesadaran kita semua tentang pentingnya senyum Indonesia yang indah dan gigi yang kuat. (rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru