Friday, May 24, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahFoto Senja Dan Kitesurfing Laguna Depok,  Pemenang Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023

Foto Senja Dan Kitesurfing Laguna Depok,  Pemenang Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023

JURNALNUSANTARA.NET – Keindahan alam Indonesia yang mempesona terus memikat mata dunia, dan salah satu cara untuk mengabadikannya adalah melalui seni fotografi. Sky Lounge Neo Malioboro Hotel menjadi saksi dari pengumuman dan pemberian hadiah kepada para pemenang dalam ajang bergengsi, Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023, Rabu (06/09/2023).

Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023 yang diadakan selama 2 hari, 26 – 27 Agustus 2023 di Laguna Pantai Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta tersebut diikuti oleh lebih dari 50 pecinta fotografi dan  benar-benar menjadi sorotan di dunia olahraga ekstrem dan fotografi karena menghadirkan foto – foto yang luar biasa dari ajang International Kitesurfing Exhibition 2023 yang akan dikenang oleh banyak orang.

Acara pengumuman pemenang Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023 di Sky Lounge Neo Malioboro Hotel Jogja dihadiri oleh Ketua Penyelenggara International Kitesurfing Exhibition 2023 yang juga WKU Kadin DIY Pariwisata Ir. Arif effendi, Plh.Kepala Dinas Pariwisata DIY  Kurniawan, Timothy Apriyanto mewakili Kadin DIY, Budi Prast Ketua dewan  Juri serta para pemenang lomba.

“Kami sangat apresiasi karena dengan lomba fotografi ini tentu akan meningkatkan media promosi pariwisata kita dengan foto – foto yang bagus tentu akan berdampak dengan kegiatan sport tourism lainnya,” ujar Kurniawan, Plh.Kadispar DIY di sela acara.

“Saya optimis bahwa fotografi ini bisa kita dorong lebih lagi karena jadi  satu faktor yang sangat dominan dalam promosi dari konten yang baik hasil fotografi ini.  Kita masih punya waktu di Triwulan terakhir mungkin bisa kita agendakan untuk event  pariwisata yang masih tersisa,  kita libatkan komunitas fotografi ini, “ janjinya.

Sebagai juara 1 Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023,   Bimo Pradityo dengan akun instagramnya @mronomrene “ Senja dan Kitesurfing Laguna Depok” mengungkapkan bahwa dirinya selama dua hari berturut – turut bergelut dengan angin laut sambil mengabadikan moment langka Kitesurfing tersebut.

“Fotografi memang hobi saya dan  olahraga ektrim Kitesurfing ini sangat langka, bagus dan unik,  saya sampai dua hari berturut – turut di pantai menunggu moment yang paling bagus dari jam 7 pagi sampai maghrib,” ungkap Bimo.

“Sebenarnya memang tidak ada kendala yang berarti hanya memang akses menuju ke bagian paling barat Laguna Pantai Depok mendekati laut lepas yang agak susah dilewati kendaraan karena harus melewati pasir pantai yang tebal dan ini yang jadi tantangannya,” imbuhnya.

Ketua Penyelenggara International Kitesurfing Exhibition 2023, Ir. Arif effendi yang juga WKU Kadin DIY Pariwisata menyampaiakan bahwa pengumuman pemenang Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023 di Sky Lounge Neo Malioboro Hotel adalah bukti bahwa fotografi adalah bahasa universal yang dapat menghubungkan orang dari berbagai latar belakang dan minat.

Berikut adalah daftar pemenang Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023; Juara 1 :  @mronomrene “ Senja dan Kitesurfing Laguna Depok”  Juara 2 :  @adhamdanu “ splash it with  style”,  Juara 3 : @_cagak_  “Fly High and Smile”, Juara Favorit : @sana_sini_moto “Laguna Pantai Depok Kitesurfing”,  Juara Harapan 1 : @kuah_kenthal “Surfing Sunset”,  Juara Harapan 2 :  @erwinpamungkas_ “ Kitesurfing” dan   Juara Harapan 3 : @kaktend “Prepare Kitesurfing”.

Menurut Budi Prast, salah satu dewan juri lomba foto tersebut, bagi masyarakat yang penasaran  ingin melihat hasil foto – foto pemenang jepretan para fotografer di ajang olahraga ektrim Kitesurfing ini dapat berselancar di akun intsagram (ig) @kontjolawasproject dan @jogjacarnival.co.id. ( rmd)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru