Saturday, November 26, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahGelar Pameran Kerajinan dan Fashion, Kabupaten Bantul Perkuat Branding sebagai Kota Kreatif...

Gelar Pameran Kerajinan dan Fashion, Kabupaten Bantul Perkuat Branding sebagai Kota Kreatif Dunia

JURNALNUSANTARA.NET – Mendorong pelaku UMKM untuk membidik pasar internasional sekaligus guna memperkuat branding Kabupaten Bantul sebagai Kota Kreatif Dunia versi UNESCO, Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP), menggelar pameran kerajinan dan fashion bertajuk Sinergi Kreatif Bantul Menuju Kabupaten Kreatif Dunia.

Pembukaan dilaksanakan pada Jumat sore (29/7/2022) oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Guritno. 

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan Minggu (31/7/2022), digelar di Atrium Malioboro Mall Yogyakarta. Turut berpartisipasi 26 stan UMKM bidang kerajinan dan fashion dari 17 kapanewon se Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bambang Guritno menyampaikan, acara ini sebagai langkah untuk memacu dinamika ekosistem industri kreatif.

“Acara ini juga sebagai wujud konsistensi pemerintah untuk mewadahi pelaku industri kreatif agar memunculkan semangat baru untuk berinovasi dan meningkatkan daya saing,” ujar Bambang, Jumat (29/7/2022).

Diketahui sebelumnya, Pameran Kerajinan dan Fashion Sinergi Kreatif ini turut dimeriahkan dengan lomba desain busana dengan tema sustainable fashion, pemilihan Miss Bantul, serta Seminar Nasional. 

Penyelenggara berharap agar acara ini dapat dijadikan daya ungkit yang positif untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat umum, bahwa Kabupaten Bantul memiliki potensi kerajinan yang akan dipromosikan sampai dengan tingkat global. (put)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru