Sunday, May 26, 2024
Jurnal Nusantara
HomeDaerahGOW Kota Yogyakarta Ajak Perempuan Sadar Pentingnya Pola Hidup Sehat

GOW Kota Yogyakarta Ajak Perempuan Sadar Pentingnya Pola Hidup Sehat

JURNALNUSANTARA.NET – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Gerakan Organisasi Wanita (GOW) menyelenggarakan Seminar Kesehatan dengan tema ‘Lifestyle Sebagai Salah Satu Pola Pencegahan Diabetes’ di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta, Jumat (26/4/2024).

Kegiatan ini menjadi komitmen GOW terhadap peringatan dan menjunjung nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Raden Ajeng Kartini diantaranya seperti pendidikan dan emansipasi perempuan.

Untuk itu, diharapkan anggota GOW mengikuti langkah positif dalam menginspirasi dan memperkuat peran perempuan di masyarakat.

Ketua GOW Kota Yogyakarta, Atik Wulandari menyampaikan, kegiatan ini menjadi relevan pada tantangan kesehatan yang dihadapi oleh banyak perempuan.

Dengan memperingati Hari Kartini serta menyampaikan pesan pencegahan diabetes, Atik berharap, para wanita memiliki kesadaran dalam menjaga pola makan dan menjadikan anak serta keluarga terhindar dari diabetes melitus.

“Dengan kegiatan ini kita bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan perempuan dan menginspirasi tindakan preventif dalam menghadapi penyakit yang sering kali dapat dicegah, salah satunya diabetes melitus akibat pola makan yang kurang sehat,” ujar Atik.

Selain menjaga pola makan, olahraga dan perilaku hidup bersih juga wajib dilakukan oleh para wanita. Seminar diisi oleh praktisi kesehatan Dr. Qorry Agustin Prabudiastuti.

“Selain badan sehat, ini menjadi langkah positif bersama dalam memperkuat kesejahteraan diri sendiri dan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala DP3AP2KB, Sarmin mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Pihaknya juga akan terus mendorong kegiatan positif yang dilakukan GOW Kota Yogyakarta untuk kemaslahatan bersama.

“Semoga ini menjadi upaya bagi kita semua untuk hidup sehat dan terhindar dari diabetes melitus. Dengan pola hidup sehat dan diimbangi olahraga,” terangnya.

Ia berharap, tak hanya melakukan seminar saja, perempuan khususnya anggota GOW ini diharapkan terus memperbanyak ilmu pengetahuan mengenai diabetes dan pola hidup sehat.

“Mari terus menambah wawasan agar bisa bermanfaat tidak hanya bagi keluarga, masyarakat tetapi juga pada diri sendiri. Sehingga mampu menciptakan seluruh anggota GOW sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

berita populer

komentar terbaru