Sunday, December 4, 2022
Jurnal Nusantara
HomeKesehatanOrganisasi Riset Kesehatan Badan Riset dan Inovasi Nasional Kunjungi RSUP Dr Sardjito

Organisasi Riset Kesehatan Badan Riset dan Inovasi Nasional Kunjungi RSUP Dr Sardjito

JUTNALNUSANTARA.NET – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta sebagai rumah sakit rujukan kelas A, di mana salah satu misinya merupakan rumah sakit yang mengembangkan inovasi dan penelitian dalam berbagai bidang, memiliki peluang besar untuk melakukan kerja sama penelitian dengan OR dan BRIN.

Berkaitan dengan hal tersebut Pimpinan Organisasi Riset Kesehatan, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), kunjungi RSUP Dr Sardjito diterima Direktur Utama dr Eniarti, M.SC, Sp.KJ, MMR, Direktur SDM dan Pendidikan drg Nusati Ikawahju, M.Kes dan Direktur PMKP Dr dr Sri Mulatsih, Sp.A(K), MPH di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Rabu (31/8/2022).

Rombongan Organisasi Riset Kesehatan, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) antara lain Prof Dr drh NLP Indi Dharmayanti, Kepala Organisasi Riset Kesehatan beserta jajaran dan beberapa peneliti senior BRIN.

Hadir juga perwakilan dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Tawangmangu, Nita Supriyati, M.Biotech, Apt, selaku Koordinator KS Layanan dan Sarana Litbangji beserta tim.

Dalam kunjungan ini dibicarakan peluang-peluang kerja sama kedua pihak untuk segera ditindaklanjuti.

Kerja sama ini juga secara spesifik mengajak pihak B2P2TOOT Tawangmangu untuk pengembangan penelitian herbal yang memiliki potensi dan pasar besar di tanah air. (*/fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru