Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomeDaerahSD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta Gelar Jalan Sehat

SD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta Gelar Jalan Sehat

JURNALNUSANTARA.NET – Puncak acara gebyar HUT RI ke-77 di SD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta dilaksanakan Selasa (16/8/2022) di halaman sekolah Jl KH Agus Salim No. 66 Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta.

Bentuk kegiatan adalah jalan-jalan di sekitar sekolah, penyerahan hadiah lomba-lomba dan mendongeng yang disampaikan oleh juru dongeng Kak Andi dari OFOS Charity.

Jalan sehat diikuti oleh seluruh warga sekolah diiringi drumband sekolah dengan start dari sekolah, Jl Nyi Ahmad Dahlan, Jl KH Ahmad Dahlan, Jl Wakhid Hasyim, kembali lagi ke sekolah.

Adapun lomba yang diikuti siswa-siswi beberapa hari sebelumnya adalah mewarnai untuk kelas 1 dan 2, lomba menggambar untuk kelas 3 dan 4, lomba menulis cerita untuk kelas 5 dan 6. Lomba menghias kelas untuk menyemarakkan lingkungan sekolah diikuti kelas 1 sampai kelas 6.

Pemenang lomba mewarnai: 1. Aina, 2. Anisa dan 3. Arina. Menggambar dimenangkan oleh 1. Sabria, 2. Lituhayu dan 3. Denayu.

Kategori menulis cerita diraih oleh 1. Navika, 2. Aqila dan 3. Khonza. Sedangkan menghias kelas dimenangkan oleh 1. Kelas 1A, 2. Kelas 4A, 3. Kelas 2A. Harapan 1-3 adalah kelas 4B, kelas 6 dan kelas 5.

Asrofi Tiktana selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Notoprajan berharap kemeriahan HUT ke-77 RI ini mampu menyehatkan jasmani dan ruhani warga sekolah.

“Sehat jasmani dengan jalan sehat dan senam, sedangkan sehat ruhani adalah infak atau berbagi bersama dengan Ofos Charity yang concern dalam membantu pembuatan kaki dan tangan palsu untuk penyandang disabilitas,” katanya

Asrofi mengatakan, selama 1 semester ini terkumpul dana sebesar Rp 3.033.300. “Makna lain kegiatan ini adalah warga sekolah mampu meneladani sikap pahlawan dengan rajin belajar dan literasi yang dilombakan sekolah agar menjadi siswa yang kreatif untuk bekal anak,” tambah Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 3 tersebut. (fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru