Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomePendidikanSMA Muga Jalin Kerjasama Dengan Nanyang Polytechnuc Singapore 2022

SMA Muga Jalin Kerjasama Dengan Nanyang Polytechnuc Singapore 2022

JURNALNUSANTARA.NET – Kemampuan untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, salah satunya adalah menguasai kemampuan 4C, yaitu Communication, Collaboration, Critical Thinking dan Creativity.

Kemampuan yang sangat dibutuhkan di era penuh dengan perubahan yang cepat ini, tidak hanya digunakan untuk mengajarkan kepada siswa generasi bangsa melalui kegiatan formal yang dilakukan guru sebagai praktisi pendidikan. “Tapi lebih-lebih pengembangan yang dilakukan oleh pemimpin pembelajar di sekolah atau kepala sekolah dan pemimpin pembelajar siswa atau guru,” terang Fitri Sari Sukmawati, Kamis (21/7/2022).

Menurut Fitri, salah satu kemampuan kepala sekolah yang dituntut oleh zaman adalah melakukan kolaborasi global untuk pembelajaran tanpa batas.

“Semua itu hanya difokuskan untuk pembelajaran sebagai bekal siswa dan sangat berpihak kepada siswa atau student-centered,” ungkap Fitri.

Nah, oleh sebab itu, atas terpilihnya pemimpin pembelajaran di sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan singkat online maupun offline di Singapura nanti, maka SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta sudah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) guru dan siswa. “Hal tersebut untuk berkolaborasi dengan membangun kerjasama global tentang STEM dan School of Science Concept dengan Nanyang Polytechnic International (NYPi),” kata Fitri.

Bagi Fitri, kegiatan yang sangat bermanfaat ini difasilitasi oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinnan Pusat Muhammadiyah.

Dengan visi baru sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, yaitu terwujudnya sekolah unggul dengan membentuk kader Muhammadiyah yang berimtaq, berpikir kritis, mandiri, berwawasan global dan berjiwa entrepreneur, siap melaksanakan program-program bagus untuk kehebatan siswa- siswi SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, sesuai dengan visi sekolah.

“Dan, tentu misi sekolah yang baru,” tandas Fitri Sari Sukmawati, yang menambahkan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta terus bergerak, berproses dan melaju.

Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Fitri Sari Sukmawati, mengucapkan terima kasih kepada Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dan Nanyang Polytechnic International (NYPi). “Hal itu menuju sekolah kami yang hebat, sekolah entrepreneur, sederhana, mendunia,” kata Fitri. (fan)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru