Thursday, December 1, 2022
Jurnal Nusantara
HomePendidikanSebanyak 17 Ribu Mahasiswa Mendaftar Beasiswa BSI Maslahat Scholarship Tahun 2022 

Sebanyak 17 Ribu Mahasiswa Mendaftar Beasiswa BSI Maslahat Scholarship Tahun 2022 

JURNALNUSANTARA.NET – BSI Maslahat mencatat sebanyak 17 ribu mahasiswa telah mendaftar beasiswa BSI Maslahat Scholarship tahun 2022. Saat ini peserta yang telah mendaftar bisa melakukan perpanjangan kelengkapan berkas baik bagi BSI Maslahat Scholarship Prestasi maupun Insipirasi sampai 14 Oktober 2022.

Sebelumnya BSI Maslahat bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI)  secara resmi membuka pendaftaran baru beasiswa sarjana BSI Maslahat Scholarship pada tahun 2022. Target program ini dikhususkan untuk mahasiswa tingkat sarjana atau S1 semester 3 atau mahasiswa tingkat 2. Program ini akan berlangsung selama 2 tahun atau pada semester 3 sampai 6.

Beasiswa BSI Maslahat Scholarship ini terdiri dari dua jenis yaitu BSI Maslahat Scholarship Prestasi dan BSI Maslahat Scholarship Inspirasi.

BSI Maslahat Scholarship Prestasi merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa berprestasi dari berbagai kampus dan jurusan yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk BSI Maslahat Scholarship Inspirasi adalah beasiswa yang ditujukan untuk pemerataan pendidikan bagi mahasiswa prasejahtera.

Direktur Innovation & Empowerment BSI Maslahat, Fauzi Indrianto berharap BSI Maslahat Scholarship Inspirasi bisa mempersiapkan mahasiswa menjadi iron stock management trainee (MT), professional partner, akademisi, pemikir syariah, serta community development yang dikemudian hari dapat menjadi leader di industry ekonomi dan keuangan syariah.

“Sedangkan untuk program BSI Maslahat Scholarship Inspirasi diharapkan dapat membentuk pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah dan dapat menjadi teladan yang mampu berkontribusi dalam membangun keumatan khususnya di industry ekonomi syariah,” kata Fauzi.

Untuk meningkatkan awareness terkait BSI Maslahat Scholarship, pada pada tanggal 19-22 September 2022 telah dilakukan Safari BSI Maslahat Scholarship di seluruh region BSI di Indonesia.

Untuk BSI Maslahat Scholarship Prestasi mempunayi benefit yaitu bantuan uang kuliah tunggal (UKT) sebesar Rp 3 juta dan uang saku bulanan sebesar Rp500 ribu selama 4 semester. Selain itu ada pembinaan kepemimpinan diri dan pembangunan karakter, pelatihan ekonomi syariah, social project dan magang dan mentorship dengan pimpinan BSI.

Sedangkan untuk BSI Maslahat Scholarship Inspirasi memiliki keunggulan bantuan UKT sebesar Rp3 juta selama 4 semester. Ada juga pembinaan kepemimpinan diri dan pembangunan karakter, pelatihan ekonomi keuangan syariah, social project dan kesempatan magang di BSI.

Latar belakang dari program BSI Maslahat Scholarship adalah karena efek pandemi menimbulkan dampak pada keberlanjutan Pendidikan tinggi yang terkendala ekonomi sehingga kesulitan untuk membayar kuliah. Bahkan menurut data Kemendikbud, pada tahun 2020 tingkat putus kuliah akibat pandemi sebesar 50%.

“Alhamdulillah dalam pembukaan angkatan pertama di tahun lalu antusias mahasiswa yang mendaftar sangat baik. Dari 500 kuota yang disediakan tercatat ada 5.486 pendaftar dari 42 kampus seluruh Indonesia. Program BSI Maslahat Scholarship tidak hanya sekedar memberikan bantuan uang kuliah, tapi juga memberikan berbagai program bimbingan kepemimpinan dan pembentukan karakter yang dilakukan secara rutin kepada awardee selama 2 tahun,” tuturnya.

Melihat kebutuhan yang besar terhadap program BSI Maslahat Scholarship, pada tahun 2022 ini dibuka pendaftaran baru untuk mahasiswa di 66 kampus terpilih seluruh Indonesia. Kegiatan Safari Kampus BSI Maslahat Scholarship 2022 ini merupakan acara untuk mensosialisasikan pendaftaran BSI Maslahat Scholarship 2022 yang dibuat per Region BSI. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
dummy_iklan

berita populer

komentar terbaru